Mantan Pasien Dokter Gadungan Ungkap, Penanganan Pengobatan di Klinik Diduga Tidak Sesuai Prosedur

Mantan Pasien Dokter Gadungan Ungkap, Penanganan Pengobatan di Klinik Diduga Tidak Sesuai Prosedur

Polres Metro Bekasi mengungkap praktik dokter gadungan-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Terungkapnya praktik dokter palsu bernama Suryanto (39) di Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, membuat banyak warga dan para pasien klinik kaget.

Tidak sedikit warga dan para pasien datang melihat ke klinik milik pelaku, yang kini sudah dirantai serta dipasang garis polisi pada bagian luar.

Salah satu warga sekaligus pasien, Yuli (33)  mengungkapkan, anaknya sempat sakit dan dibawa ke klinik milik tersangka untuk melakukan pengobatan.

Ketika tengah melakukan pengobatan di klinik milik Suryanto, dirinya menduga ada penanganan yang salah dan tidak sesuai dengan prosedur medis.

BACA JUGA :

"Datang sekali waktu anak saya telinganya benjol, tapi sama dia langsung dibelek (dirobek operasi) gitu tanpa dibius. Harusnya kan di bius dulu ya sebelum dibelek, ini mah langsung," ungkap Yuli saat dikutip, Sabtu 23 Maret 2024.

Semenjak itu dirinya memilih untuk tidak melakukan pengobatan lagi di klinik tersebut, terlebih biaya pengobatan di klinik tersangka sangatlah mahal.

"Sekali doang berobat disini, harga pengobatannta juga mahal beda dengan yang lain,  warga juga makanya jarang yang datang kesini," jelasnya.

Secara terpisah salah satu warga, Riza (31) mengatakan, dokter gadungan itu nampak terlatih ketika menjalani pemeriksaan terhadap pasien di klinik miliknya.

BACA JUGA : 

"Kalau diluar tuh beda banget sama kalau udah di dalem ruangan periksa, beda banget ngomongnya pinter. Kalau diluar kesehariannya kayak orang biasa pake kaos biasa celana pendek nyiram-nyiram tanaman," kata Riza.

Dirinya menjelaskan, warga sekitar mempunyai julukan khusus terhadap dokter gadungan tersebut, karena kerap mendiagnosis penyakit yang sama.

"Kenapa dijuluki itu, kalau warga yang berobat datang kesana itu pasti dibilang (didiagnosa) sakit tipus," ucapnya.

Klinik kesehatan di Bekasi yang dikelola oleh dokter gadungan itu, telah beroperasi sejak tahun 2019 dan baru terungkap pada tahun 2024. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: