Sekjen PKS Sebut 3 Nama Ini Cocok Jadi Bakal Cagub DKI Jakarta, Siapa?

Sekjen PKS Sebut 3 Nama Ini Cocok Jadi Bakal Cagub DKI Jakarta, Siapa?

Sekjen PKS Aboe Bahar Alhabsy--Laman PKS

FIN.CO.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah menggodok sejumlah nama yang bakal diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Namun, saat ini ada tiga kader yang tengah dipertimbangkan PKS untuk bertarung pada Pilgub DKI Jakarta dalam Pilkada Serentak 2024.

"Bisa ada beberapa nama, ada Sohibul Iman, ada Pak Syaikhu, ada Pak Mardani," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Aboe Bakar Al Habsyi saat ditemui di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu 27 April 2024.

BACA JUGA:

Dia menilai, ketiga nama itu mumpuni untuk diusung maju pada Pilgub DKI Jakarta 2024. Bahkan, ketiganya mempunyai kriteria yang mumpuni untuk menjadi seorang gubernur.

Namun, dia mengatakan, kalau untuk mengusung Anies Baswedan pada Pilgub DKI Jakarta hal itu harus dipikirkan kembali. Menurut dia, keikusertaan Anies Baswedan dalam pemilihan presiden sudah membuat dirinya memiliki predikat sebagai tokoh nasional.

"Pak Anies sudah 25 persen sebagai tokoh nasional. Kasih kesempatan sekarang Anies mengantarkan orang PKS untuk menjadi (gubernur DKI)," katanya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: