Usai Ditetapkan Sebagai Tersangka, Tetangga Ungkap Latar Belakang TikToker Galih

Usai Ditetapkan Sebagai Tersangka, Tetangga Ungkap Latar Belakang TikToker Galih

Foto TikToker Galih yang ditetapkan sebagai tersangka penistaan agama -(Dokumen Instagram Galih)-

FIN.CO.ID - TikToker Galih yang ditetapkan tersangka oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya merupakan warga Kabupaten Bekasi.

Salah satu tetangga berinisial A mengungkapkan, TikToker Galih memang sudah lama tinggal di rumah sederhana tersebut.

"Emang rumah dia, iya cuma bawahnya cuma gini doang (ruang tamu) orang cuma 40 meter. Atasnya buat tidur dah, bukan orang kaya dia mah," ungkap A saat ditemui di sekitar rumah Galih, Rabu 24 April 2024.

Menurutnya ayah TikToker Galih juga bukan pekerja yang mapan, dimana dulunya sempat bekerja di sebuah perusahaan namun terkena PHK. 

"Bapaknya juga cuma kuli serabutan kadang ngecat mobil di pabrik apa gitu, kadang nganggur enggak setiap hari kerja gitu," jelasnya.

Sedangkan ibu Galih Loss membantu perekonomian keluarga, dengan cara berkerja sebagai pangasuh anak tetangga dengan bayaran.

BACA JUGA :

"Kadang emaknya suka berangkat ngaji, kadang juga suka momong (mengasuh) anak orang, dibayar sehari Rp30 ribu," ucapnya.

Diketahui Polda Metro Jaya telah menangkap dan menetapkan TikToker Galih Noval Aji Prakoso pemilik akun @Galihloss29 sebagai tersangka.

Penetapan tersangka itu disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

"Sudah ditetapkan tersangka dan sudah ditangkap oleh penyidik Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya," katanya kepada wartawan di Jakarta, Selasa 23 April 2024 lalu.

TikToker Galih ditangkap lantaran diduga melakukan penistaan agama di media sosial (medsos), yang terdapat di konten video miliknya.

Diketahui Galih dibekuk Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, pada hari Senin 22 April 2024 malam.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: