Sudah Komunikasi dengan Puan Maharani, Rencana Pertemuan Prabowo dan Megawati Segera Terwujud

Sudah Komunikasi dengan Puan Maharani, Rencana Pertemuan Prabowo dan Megawati Segera Terwujud

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum Partai Gerindra yang juga Presiden Terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Rencana pertemuan antara Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tampaknya akan segera terwujud.

Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

Meski demikian, Muzani belum bisa memastikan kapan pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri akan dilangsungkan. 

"Komunikasi itu sedang kita bangun, komunikasi itu sedang kita rencanakan InsyaAllah," ujarnya Ahmad Muzani di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 26 April 2024.

"Ya dengan ibu Puan, komunikasinya baik. komunikasi dengan teman-teman elite PDIP juga pembicaraannya baik," sambungnya.

BACA JUGA:

Sebelumnya, Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mengatur waktu untuk pertemuan Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri.

Dia pun berharap pertemuan antara Prabowo dan Megawati nantinya bisa berlangsung dengan segera.

"Sekarang sudah mulai mencocokkan waktu-waktunya, semoga agenda ini tidak lama lagi akan disampaikan kepada publik," kata Ahmad Muzani, di Media Center Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Selasa, 23 April 2024 lalu.

Disisi lain, Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan bahwa pertemuan antara Prabowo dan Megawati baru bisa dilakukan setelah PDI Perjuangan menyelesaikan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V PDI-P pada 24-26 Mei 2023 mendatang.

"Jika pertemuan yang dimaksud adalah bersifat politik formal kenegaraan, maka kita akan masih menunggu sebuah rapat kerja nasional yang sudah informasikan detail tanggalnya, yaitu 24, 25, 26 Mei yang akan datang," kata Ahmad Basarah, di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 22 April 2024.

Meski begitu, dia memastikan peluang bertemunya antara Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri akan tetap ada.

Apalagi keduanya bukanlah orang yang baru berkenalan. Mereka sudah lama saling kenal dan menjaga komunikasi serta hubungan dengan baik. Terlebih keduanya tidak pernah memiliki persoalan pribadi.

"Secara pribadi, hubungan Bu Mega dengan Pak Prabowo sangat baik. Mereka berdua punya sejarah panjang di dalam hubungan antar manusia, bangsa Indonesia tersebut," tandasnya. (Intan Afrida)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: