Jasad Nelayan Muara Gembong Bekasi Ditemukan Mengambang di Perairan Pulau Seribu Jakarta

Jasad Nelayan Muara Gembong Bekasi Ditemukan Mengambang di Perairan Pulau Seribu Jakarta

Jasad nelayan muara gembong Bekasi ditemukan di perairan Kepulauan Seribu -(Dokumen Istimewa)-

FIN.CO.ID - Jasad nelayan asal Indramayu yang tenggelam di Kali Citarum, Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan.

Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto mengungkapkan, pihaknya mendapat laporan dari nelayan yang mencari ikan di perairan Pulau Damar, Kepulauan Seribu.

“Kami menerima informasi dari kapal nelayan mengenai penemuan jenasah dan langsung ke lokasi penemuan, untuk kita evakuasi ke rumah duka serta kita serahkan kepada pihak keluarga," ungkap Rizky Dwianto, Senin 22 April 2024.

Menurutnya, jasad nelayan asal Indramayu bernama Tonih (22) ditemukan dalam kondisi terapungn di atas perairan, jauh dari lokasi pertama dilaporkan hilang.

"Kapal Nelayan menemukan jasad dalam kondisi terapung di atas perairan, dengan radius 8 NM (Nautica Miles) dari lokasi kejadian," jelasnya.

BACA JUGA :

Berdasarkan temuan dari nelayan di perairan Kepulauan Seribu tersebut, pihaknya langsung melapor dan tim SAR gabungan dan dilakukan evakuasi.

Sebelumnya nelayan asal Indramayu bernama Tonih, dilaporkan hilang tenggelam pada hari Jumat 19 April 2024 lalu sekitar pukul 16.00 WIB.

"Seorang nelayan tenggelam di Kali Citarum, yang diketahui bernama Tonih ketika sedang ingin mandi setelah pulang melaut," kata Rizky Dwianto, Minggu 21 April 2024 lalu.

Tim SAR Gabungan telah melakukan upaya pencarian dengan membagi area menjadi 2 titik, dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet.

Kemudian tim 2 melakukan pencarian melalui jalur darat, dengan cara menyisir bantaran Sungai Citarum hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: