Prabowo-Gibran Tak Hadiri Halal Bihalal PKS, Begini Kata Syaikhu

Prabowo-Gibran Tak Hadiri Halal Bihalal PKS, Begini Kata Syaikhu

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan tak akan mengusung Anies pada Pilgub DKI Jakarta 2024.-FIN/Anisha Aprilia/Disway Group-

FIN.CO.ID - Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tidak hadir dalam acara halal bihalal yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sabtu 27 April 2024. Hal itu diakui oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

"Pak Prabowo enggak bisa hadir karena dia ada acara," kata Ahmad Syaikhu di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:

Meski demikian, dia memastikan akan ada kegiatan silaturahmi lanjutan agar ia bisa bertemu secara langsung dengan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dia mengatakan, acara ini digelar sebagai ajang silaturahmi dengan para pemimpin partai setelah dinamika pemilihan umum usai.

Dia menambahkan, silaturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan persatuan bangsa. Dia juga mengatakan, PKS masih menimbang, apakah akan mengikuti langkah PKB dan Nasdem untuk berkoalisi dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Belum, ini (PKS gabung koalisi) kan ranah Musyawarah Majelis Syuro, saya sangat menghormati, nanti itu akan diputuskan Majelis Syuro atau Badan Pekerja Majelis Syuro," kata Syaikhu.

Sekadar diketahui, PKB mendeklarasikan masuk ke dalam koalisi pemerintah dalam pertemuan antara Prabowo dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pada Rabu 24 April 2024. Keesokan harinya, NasDem mengikuti jejak PKB masuk ke dalam koalisi pemerintah untuk mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: