Pengurus Lingkungan Tidak Tau Aktivitas TikToker Bekasi Galih yang Telah Ditetapkan Tersangka

Pengurus Lingkungan Tidak Tau Aktivitas TikToker Bekasi Galih yang Telah Ditetapkan Tersangka

Ketua RW 06, Saiful Hajat saat ditemui di rumahnya usai penetapan tersangka TikToker Galih-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - TikToker Bekasi Galih ditetapkan tersangka oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya, diduga melakukan penistaan agama.

Ketua RW 06 Kelurahan Jatimulya, Saiful Hajat mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengetahui kegiatan sehari-hari TikTokers Galih di rumah.

"Benar warga saya, dia tinggal di RT 02 RW 06, namun terkait penangkapan dan kegiatan Galih sehari-hari saya gak tau," ungkap Saiful Hajat ditemui di rumahnya, Rabu 24 April 2024.

TikToker Galih memang sudah lama tinggal di lingkungannya bersama orang tua dan adiknya, namun ia tidak begitu mengetahui Galih secara personal 

"Saya gak tau Galih aktivitas sehari-hari saya gak tau dan saya belum kenal Galih itu seperti apa, karena kita memang jarang ketemu," jelasnya.

Saiful Hajat mengatakan, ia mengetahui Galih ditangkap setelah orang tuanya datang dan lapor bahwa anaknya ditangkap di luar lingkungan tempat tinggalnya.

BACA JUGA :

"Saya dapat info dari orang tuanya dan itu sebatas laporan saja dari orang tuanya, bilang ke saya bahwa galih ditangkap," kata Saiful Hajat.

Terkait kasus TikToker Galih, dirinya sebagai ketua RW hanya mendapat penjelasan dari kedua orang tuanya bahwa penangkapan dilakukan karena konten video.

"Orang tuanya sempet kasih tau, katanya main konten gitu, cuman karena keterbatasan orang tua dan saya, kalau konten itu seperti apa saya gak ngerti, gaptek lah urusan seperti itu," terangnya.

Sebelumnya Polda Metro Jaya telah menetapkan TikToker Galih Noval Aji Prakoso pemilik akun @galihloss28 sebagai tersangka penistaan agama.

Galih diduga menistakan agama, usai membuat konten video SARA di media sosial (medsos) TikTok mengenai hewan yang bisa mengaji.

Penetapan tersangka TikToker Galih disampaikan langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: