Dulu Miliarder, Kini Pak Usman Tak Punya Pemasukan

Dulu Miliarder, Kini Pak Usman Tak Punya Pemasukan

Pak Usman, mantan miliarder pengusaha showroom mobil yang hidup sebatang kara.-FIN/Tangkapan layar-

FIN.CO.ID - Kisah pilu Pak Usman, yang dulunya seoarang miliarder kini harus hidup sebatang kara setelah ditinggal anak dan istrinya. Pria ketururan Tionghoa itu dahulu memiliki bengkel mobil sebelumnya ditulis showroom mobil yang terletak di Kalibata, Jakarta Selatan.

Namun, beberapa tahun lalu bisnisnya itu bangkrut yang membuat dirinya hidup sebatang kara di rumah mewah yang sudah tidak terawat. Karena, istri dan anaknya meninggalkan Pak Usman di rumah dengan luas 2.000 meter yang kini dipenuhi pepohonan yang rimbun hingga membuat rumah itu tampak tak terlihat.

BACA JUGA:

Kisah pilu Pak Usman ini diunggah oleh @wandawijayatv di channel Youtube-nya. Dalam obrolan dengan youtuber itu, Pak Usman mengaku seorang pemilik bengkel mobil di Kalibata, Jakarta Selatan.

"Usaha udah enggak. Tadinya usaha bengkel mobil di Kalibata," ujar Pak Usman seperti dikutip dalam akun channel tersebut, Minggu 17 maret 2024.

Dia mengatakan, terakhir usaha tersebut pada tahun 2020. "Terakhir 2020," ujarnya.

Saat ditanya TouTuber soal Pak Usman yang sudah tidak mempunyai pemasukan, bapak dua anak itu menjawab bahwa dirinya masih memiliki tabungan. Hal itulah yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

"Ya tabungan lah. Kalau enggak punya tabungan ya mati lah," jawabnya sambil tertawa.


Rumah milik Pak Usman yang tampak tidak terawat-FIN/Tangkapan layar-

Meski sudah tidak memiliki pemasukan, Pak Usman mengaku kerap kali menggunakan tabungan itu secara bijak. Salah satunya, kata dia, tidak menggunakan tabungan itu dengan foya-foya.

"Ya mangkanya jangan betulin (rumah atau lainnya) yang enggak betul-betul perlu, ya jangan. Mendingan untuk makan. Karena itu yang lebih pokok," kata Pak Usman.

Meski rumahnya tampak kumuh, kata dia, tapi masih ada aliran listrik. Pak Usman mengaku, dirinya lebih senang hidup sendiri agar lebih tenang.

BACA JUGA:

Pak Usman mengakui, rumahnya itu memiliki luas 2.000 meter. "Luas 2.000 meter," ujarnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: