Pak Usman, Kisah Pilu Mantan Bos Showroom Mobil yang Hidup Sebatang Kara di Rumah Tak Terawat

Pak Usman, Kisah Pilu Mantan Bos Showroom Mobil yang Hidup Sebatang Kara di Rumah Tak Terawat

Pak Usman mantan bos showroom mobil yang hidup sebatang kara di rumah seluas 2.000 hektar.-FIN/Tangkapan layar-

FIN.CO.ID - Seorang miliarder bernama Pak Usman tengah ramai diperbincangkan di media sosial (medsos) yang hidung sebatang kara. Pak Usman diduga ditelantarkan oleh istri dan anaknya setelah bangkrut dari bisnisnya.

Pak Usman dulunya merupakan bos showroom mobil. Namun, bisnisnya itu beberapa tahun belakangan ini bangkrut hingga akhirnya ditinggal oleh keluarganya.

BACA JUGA:

Kisah lengkap mengenai Pak Usman ini diunggah oleh @wandawijayatv di channel Youtube-nya pada lima hari lalu. Menurut YouTuber yang datang ke rumah Pak Usman yang berada di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) itu tampak rerimbunan pohon dan rumput liar.

Pak Usman sengaja tidak merawat rumah yang sudah ditempatinya 31 tahun silam. Alasannya, Pak Usman ingin melihat rumah dan halamannya yang mencapai 2.000 meter itu kian rusak.


Pak Usman mantan bos showroom mobil yang hidup sebatang kara.-FIN/Tangkapan Layar-

Rerimbunan pohon dan rumput bak hutan kota yang banyak semak belukarnya tampak menghiasi halaman rumah Pak Usman. Meski ditinggal sendiri, Pak Usman tetap menikmati hidup yang ditemani oleh sejumlah hewan peliharaannya seperti angsa dan ayam.

Pak Usman mengaku tinggal di rumah ini sejak tahun 1993. Sedangkan dittinggal oleh istri dan anaknya pada tahun 2015.

"(ditinggal keluarga) sebelum Covid, atau tahun 2015. Sekitar 10 tahun lalu," kata Pak Usman kepada YouTuber seperti dikutip, Minggu 17 Maret 2024. 

Pak Usman juga enggan membuat indekos di rumah yang memiliki luas 2.000 meter itu. Alasannya, dia tidak mau pusing. "Enggak ah, pusing gw," jawabnya singkat.

Pak Usman menuturkan tidak maunya berbisnis lagi karena pendengarannya sudah mulai berkurang. Dia khawatir, kalau nanti berkomunikasi dengan orang lain malah dapat mengganggu. "Susah gw. Kuping gw juga agak kurang pendengarannya," pungkasnya.

Tapi kalau untuk berkebun, Pak Usman bisa juga. " Kalau ternak, menanam kan buat iseng. Kalau Ternak butuh gede," ujarnya.

Pak Usman mengaku, kalau jenuh dirinya akan keluar rumah mencari makan. "Kalau jenuh ya keluar cari makan," kata Pak Usman.

Saat menyusuri rumah Pak Usman yang tampak kusam dan tidak terawat terdapat beberapa barang rumah tangga yang terawat. Di rumah berlantai dua itu, tampak beberapa peralatan seperti mesin cuci yang sudah tua yang berada di belakang rumah tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: