Puluhan Orang Diduga Jadi Korban Penipuan Showroom Mobil Bekas Deka Reset Bekasi

Puluhan Orang Diduga Jadi Korban Penipuan Showroom Mobil Bekas Deka Reset Bekasi

Korban showroom mobil bekas Deka Reset-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Puluhan orang diduga menjadi korban penipuan, usai membeli mobil bekas taksi di Showroom Deka Reset yang berlokasi di Jalan Raya Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. 

Salah satu korban asal Bogor, Ridwan (43) mengungkapkan, dirinya telah membeli mobil Chevrolet Lova dengan harga dibawah pasaran senilai Rp 35 juta.

"Ternyata selisihnya ada sekitar Rp 5-10 juta, jadi kita ngambil disini, sama-sama ex taxi (bekas taksi)," ungkap Ridwan saat dikutip, Jumat 29 Maret 2024.

Menurutnya, dirinya sengaja datang ke Showroom Deka Reset usai melihat promo harga yang sangat murah di media sosial (medsos) tiktok.

BACA JUGA :

"Pertama dia ada beberapa promo, pas saya liat, itu bulan oktober 2023. Jadi pas itu ada promo yang cukup menggiurkan juga," jelasnya.

Ridwan mengatakan, dirinya memutuskan untuk membeli mobil Chevrolet karena tertarik dengan mode proslmosi yang menggunakan influencer.

"Kita datang kesini terus order disini karena awalnya liat tiktok ya, kita percaya karena ada influencer," kaya Ridwan.

Ia telah melakukan pembayaran pembelian mobil secara bertahap, namun belum mendapatkan mobil yang dia pesan hingga bulan Maret 2024.

BACA JUGA :

"Saya transfer secara bertahap. Pertama Rp10 juta buat DP, terus satu minggu kemudian dia minta ttransfer lagi Rp4 juta, terus tiba-tiba minta tambahan lagi, kita transfer lagi Rp11 juta. Nah terakhir dia minta pelunasan, saya tf lagi Rp10 juta. Itu udah lunas semua," ucapnya.

Tidak hanya dirinya saja, terdapat 29 orang yang menjadi korban penipuan dan sudah melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Jatiasih. 

"Terakhir saya datang ke Polsek itu sudah lebih dari 30 orang (korban). Kita ambil jalur hukum, kita juga kan memang sudah laporan juga ke Polsek Jatiasih, kita sudah laporan dan sudah ditanggapi oleh pihak polisi," tuturnya.

Usai semua laporan telah masuk, kini kasus dugaan penipuan Dekan Rest tersebut telah ditangani oleh jajaran Polres Metro Bekasi Kota.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: