Sejumlah Saksi Diperiksa Kasus Deka Reset, Polisi Buru Pelaku Penipuan Jual Mobil Bekas Taksi

Sejumlah Saksi Diperiksa Kasus Deka Reset, Polisi Buru Pelaku Penipuan Jual Mobil Bekas Taksi

Showroom Mobil Deka Reset Bekasi-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Kasus puluhan korban dugaan penipuan pembelian mobil di showroom Deka Reset, masih ditangani oleh Polres Metro Bekasi Kota.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus mengungkapkan, pihaknya sudah memeriksa beberapa saksi terkait dugaan penipuan mobil tersebut.

"Deka reset itu kasusnya sudah kami periksa saksi saksi dan statusnya sudah proses penyidikan," ungkap Muhammad Firdaus kepada wartawan, Kamis 25 April 2024.

Dalam waktu dekat pihak kepolisian akan melakukan gelar perkara kasus Deka Reset, guna menentukan pelaku utama dugaan penipuan jual mobil bekas taksi.

"Mungkin minggu depan kita gelar perkara, apakah bisa ditentukan tersangkanya," jelasnya.

Muhammad Firdaus mengatakan, Polres Metro Bekasi Kota juga akan memanggil beberapa saksi Influencer, guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA :

"Iya, mungkin jadwal pemeriksaannya akan kita panggil nanti," kata Muhammad Firdaus.

Hingga kini pihak kepolisian masih memburu pemilik showroom Deka Reset, karena masih terus dalam pemantauan anggota Polres Metro Bekasi Kota di lapangan.

"Sampai saat ini kami juga belum menemukan, masih kami cari untuk mendapatkan terlapornya," ucapnya.

Sebelumnya puluhan pembeli mobil di showroom Deka Reset, melaporkan dugaan penipuan pembelian mobil bekas taksi ke Polres Metro Bekasi Kota.

Berdasarkan informasi fin.co.id, kerugian korban showroom Deka Reset diperkirakan mencapai Rp 3 Miliar dan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Umumnya para korban telah membayar pembelian mobil bekas taksi kepada showroom Deka Reset, namun hingga kini mobil tersebut tidak kunjung tiba.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: