Sumbangan Pengusaha ke Timnas Indonesia Bertambah, Kini Total Rp27 Miliar

Sumbangan Pengusaha ke Timnas Indonesia Bertambah, Kini Total Rp27 Miliar

Sejumlah pengusaha spontan galang dana untuk timnas Indonesia--Istimewa

FIN.CO.ID- Semangat untuk mendukung timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024 tak surut meski Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23, Senin malam WIB. 

Terbukti, sejumlah pengusaha memberikan sumbangan kepada timnas terus bertambah. 

Mulanya, terdapat 23 pengusaha memberikan sumbangan ke Timnas Indonesia sebesar Rp23 miliar. Masing-masing memberikan Rp1 miliar.  

Sumbangan itu diberikan secara spontan saat acara syukuran dan halalbihalal Kadin Indonesia Komite Tiongkok (KIKT) yang berlangsung di Jakarta, Minggu, yang juga dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

BACA JUGA:

Yang terbaru, sebanyak 4 orang pengusaha ikut memberikan sumbangan. Sehingga total sumbangan dari pengusaha untuk timnas U-23 saat ini sebesar Rp27 miliar. 

Empat pengusaha itu diantaranya Chandra Ekajaya (PT Sillo Maritime Tbk), Soejahjono Winarko (Union Sampoerna Group), Haryanto Tjiptodihardjo (PT Impact Pratama Industri Tbk) dan Alvin Sariaatmadja (Emtek Group).

"Sebagai ketua PSSI inilah kehormatan yang luar biasa. Di mana para pengusaha peduli, karena memang kita musti buktikan, sepak bola ini mempersatukan Indonesia," ujar ketua PSSI Erick Thohir dilansir pada Selasa 30 April 2024.

Sebagian pengusaha lain yang terlebih dahulu yang tergabung memberikan dukungan kepada skuad Garuda Muda diantaranya Sugianto Kusuma (Agung Sedayu Group), Franky O Widjaja (Sinarmas Group), Anthony Salim (Salim Group), Maruara Sirait (Puri Damai Sejahtera) dan Garibaldi Thohir (Adaro Group).

BACA JUG:

Adapin di babak semifinal Piala Asia U-23 2024, Indonesia menyerah atas Uzbekistan dengan skor 0-2 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin malam WIB.

Namun peluang asuhan pelatih Shin Tae-yong tersebut masih terbuka lebar untuk dapat mengamankan tiket menuju Paris. Pasalnya Indonesia kini masih berkesempatan untuk merebut satu tiket melalui pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23.

Jika tim Garuda Muda gagal mengamankan tiket melalui pertandingan perebutan ketiga, Rizki Ridho dan kawan-kawan masih berpeluang memperebutkan sisa satu tiket pada pertandingan kualifikasi playoff antar konfederasi menghadapi Guinea yang berlangsung pada bulan Mei mendatang. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: