Long Weekend, 164 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

Long Weekend, 164 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

PT Jasa Marga menerapkan contraflow di ruas Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek urai kemacetan di libur panjang Kenaikan Yesus Kristus-Ayu Novita -dok kemenhub

FIN.CO.ID - Sebanyak 164.858 kendaraan meninggalkan Jabotabek, pada Kamis, 9 Mei 2024. Ini karena ada long weekend Hari Kenaikan Yesus Kristus 2024.

Angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (Lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Utama. Yaitu GT Cikupa (arah-Merak), GT Ciawi (arah-Puncak), dan GT Cikampek Utama (arah-Trans Jawa) dan GT Kalihurip Utama (arah- Bandung).

Total volume Lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini naik 18,67 persen dibanding lalin normal. Untuk distribusi lalu lintas meninggalkan Jabotabek menuju ke tiga arah itu mayoritas sebanyak 75.031 kendaraan (45,51 persen).

BACA JUGA:

"Pengguna jalan diminta untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki tol,  pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima. Pastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik, pergunakan rest area untuk beristirahat jika lelah berkendara serta mematuhi rambu-rambu," kata Marketing & Communication Department Head/Pgs Corporate Communication & Community Development Group Head, Faiza Riani.

Para pengguna jalan juga diminta selalu memantau kondisi lalu lintas melalu CCTV real time di tol melalui aplikasi Travoy. Informasi Lalin terkini dan permintaan pelayanan Lalin bisa didapatkan melalui One Call Center Jasa Marga di nomor 14080.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: