Polisi Ungkap, Total Kerugian Korban Showroom Deka Reset Bekasi Mencapai Rp 3 Miliar

Polisi Ungkap, Total Kerugian Korban Showroom Deka Reset Bekasi Mencapai Rp 3 Miliar

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Puluhan pembeli mobil di showroom Deka Reset, melaporkan dugaan penipuan pembelian mobil bekas taksi ke Polres Metro Bekasi Kota.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus mengungkapkan, pihaknya telah menerima laporan dari para korban Deka Reset.

"Untuk yang terlapor Deka memang sudah dilaporkan. Di Polres sendiri ada 1 LP dan juga di Polsek Jatiasih itu ada 2 LP namun korbannya itu ada 45 orang," ungkap Muhammad Firdaus saat dikutip, Jumat 29 Maret 2024.

BACA JUGA :

Menurutnya, korban Deka Reset mengalami kerugian total mencapai Rp 3 miliar dan saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. 

"Perkiraan kerugian seluruh korban lebih kurang Rp3 miliar. Polsek lainnya apakah memang ada korban-korban lainnya atau tidak," jelasnya.

Kini pihak kepolisian tengah melakukan pemeriksaan terhadap seluruh saksi, untuk selanjutnya mengumpulkan seluruh barang bukti yang diserahkan.

"Ya yang pasti kita akan lakukan pemeriksaan dulu terhadap para saksi semua, kalau alat bukti lengkap semua baru nanti kami akan proses gelar perkara dan penetapan tersangka," ucapnya.

BACA JUGA :

Terpisah korban Deka Reset, Ridwan (43) mengatakan, terdapat 29 orang korban lainnya yang menjadi korban Deka Reset untuk melaporkan peristiwa itu.

"Terakhir saya datang ke Polsek itu sudah lebih dari 30 orang (korban). Kita ambil jalur hukum, kita juga kan memang sudah laporan juga ke Polsek Jatiasih, kita sudah laporan dan sudah ditanggapi oleh pihak polisi," kata Ridwan.

Usai semua laporan telah masuk, kini kasus dugaan penipuan Deka Reset tersebut telah ditangani oleh jajaran Polres Metro Bekasi Kota.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: