Diduga Ditipu Pembelian Mobil Bekas Taksi, Puluhan Orang Laporkan Deka Reset Bekasi ke Polisi

Diduga Ditipu Pembelian Mobil Bekas Taksi, Puluhan Orang Laporkan Deka Reset Bekasi ke Polisi

Showroom Mobil Deka Reset Bekasi-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Puluhan korban showroom Deka Reset Bekasi, melaporkan dugaan penipuan pembelian mobil bekas taksi ke Polres Metro Bekasi Kota.

Salah satu korban asal Bogor, Ridwan (43) mengungkapkan, terdapat 29 orang lainnya yang menjadi korban dan melaporkan peristiwa itu ke Polsek Jatiasih. 

"Terakhir saya datang ke Polsek itu sudah lebih dari 30 orang (korban). Kita ambil jalur hukum, kita juga kan memang sudah laporan juga ke Polsek Jatiasih, kita sudah laporan dan sudah ditanggapi oleh pihak polisi," ungkap Ridwan saat dikutip, Jumat 29 Maret 2024.

BACA JUGA :

Menurutnya, dirinya telah membeli mobil Chevrolet Lova dengan harga dibawah pasaran senilai Rp 35 juta di Showroom Deka Reset.

"Ternyata selisihnya ada sekitar Rp 5-10 juta, jadi kita ngambil disini, sama-sama ex taxi (bekas taksi)," jelasnya.

Dirinya telah membayar secara bertahap, namun hingga bulan Maret 2024 mobil yang dipesan tidak kunjung tiba dan tidak ada sedikitpun kabar.

"Saya transfer secara bertahap. Pertama Rp10 juta buat DP, terus satu minggu kemudian dia minta ttransfer lagi Rp4 juta, terus tiba-tiba minta tambahan lagi, kita transfer lagi Rp11 juta. Nah terakhir dia minta pelunasan, saya tf lagi Rp10 juta. Itu udah lunas semua," ucapnya.

BACA JUGA :

Ia mengaku tertarik membeli mobil dari showroom Deka Reset karena tergiur dengan promo yang ditawarkan, serta melihat Influencer yang juga membeli.

"Pertama dia ada beberapa promo pas saya liat, itu bulan oktober 2023. Jadi pas itu ada promo yg cukup menggiurkan juga. Kita percaya karena ada influencer yang ngepromosiin juga kayak pesulap merah, pak ambarita, limbad ngambil disini," tuturnya.

Usai semua laporan telah masuk, kini kasus dugaan penipuan Dekan Rest tersebut telah ditangani oleh jajaran Polres Metro Bekasi Kota.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: