Jelang Libur Nataru, Seluruh Bus Antar Kota di Bekasi Akan Menjalani Ramp Check

Jelang Libur Nataru, Seluruh Bus Antar Kota di Bekasi Akan Menjalani Ramp Check

Dishub Kota Bekasi melakukan Ramp Check di Terminal Bus Kota Bekasi-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Jelang Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi akan menggelar ramp check di Terminal Bus Kota Bekasi.

Kepala Terminal Induk Kota Bekasi, Hermawan mengatakan, ramp check dilakasanakan sesuai dengan penetapan Kementrian Perhubungan (Kemenhub).

"Ramp check sesuai waktu yang sudah di tetapkan oleh Kementrian Perhubungan, yaitu mulai tanggal 21 November sampai 22 Desember 2023," kata Hermawan saat dikutip, Kamis 14 Desember 2023.

BACA JUGA :

Menurutnya pihak terminal tengah menunggu surat dari Kepala Dishub, guna pelaksanaan ramp check terhadap bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP).

"Sementara di terminal Bekasi sendiri, kita laksanakan nanti, nunggu sprint dari pak Kadishub," ucapnya.

Ratusan bus AKAP akan dipersiapkan di Terminal Bus Kota Bekasi, guna menlayani perjalanan penumpang selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Pergerakannya penumpang keluar dan masuk ke Kota Bekasi pada momen libur Nataru cenderung meningkat, apabila dibandingkan dengan hari biasa.

BACA JUGA :

Dengan adanya peningkatan jumlah penumpang, Dishub Kota Bekasi akan melaksanakan serangkai persiapan mulai dari kendaraan hingga aspek keselamatan.

Guna keselamatan penumpang, pihaknya menghimbau kepada Perusahaan Otobus (PO) untuk memastikan kelayakan jalan seluruh armada.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh pengemudi bus, jelang momentum libur Nataru.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: