Beberapa Nama Bermunculan, Golkar Kota Bekasi Menanti Arahan Pusat Terkait Pilkada 2024

Beberapa Nama Bermunculan, Golkar Kota Bekasi Menanti Arahan Pusat Terkait Pilkada 2024

Peringatan HUT ke-58 Partai Golkar Kota Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

FIN.CO.ID - Sejumlah partai politik telah memulai penjaringan terbuka bakal calon kepala daerah Kota Bekasi, jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Namun hingga kini Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bekasi, belum membuka penjaringan bakal calon kepala daerah.

Hal itu disampaikan oleh Ketua pemenang pemilu Golkar Kota Bekasi, Daryanto, karena pihaknya masih menunggu arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Kami masih menunggu arahan dari DPP dan juga Jawa Barat, karena kami melihat banyaknya minat dari para kader Golkar yang ingin maju di dalam Pilkada nantinya," ungkap Daryano, Jumat 26 April 2024.

Menurutnya DPD Golkar Kota Bekasi telah membuka penjaringan secara internal, guna memastikan calon yang maju sesuai dengan kriteria.

BACA JUGA :

"Penjaringan kita sudah namun secara internal, kita tidak mau nantinya dalam pendaftaran menjadi ajang main-main saja, tanpa ada kriteria dan juga ketentuan yang jelas," jelasnya.

Terdapat beberapa nama calon Wali Kota Bekasi melalui Partai Golkar, yang beredar di kalangan masyarakat dan sudah berkomunikasi dengan Golkar Jawa Barat.

"Beberapa kriteria sudah beredar di masyarakat, kandidat Calon Walikota Bekasi melalui partai Golkar. dari nama yang muncul, mereka sudah menghadap dan menerima arahan dari Jawa Barat dan Pusat, Ade Puspitasari, bang Ian, Novel Saleh Hilabi, Kusnanto, Faisal," ucapnya.

Diketahui dalam waktu dekat, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan dilaksanakan di seluruh Indonesia pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Sejumlah kontestan dan partai tengah menyiapkan diri, karena pendaftaran Pilkada dapat melalui 2 sistem yakni di usung oleh salah satu Parpol ataupun jalur Independen.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: