Pedagang Pigura Ramai Pesanan, Ini Perbedaan Foto Prabowo Gibran Asli dan Cetak Sendiri

Pedagang Pigura Ramai Pesanan, Ini Perbedaan Foto Prabowo Gibran Asli dan Cetak Sendiri

Pedagang Pigura di Pasar Proyek Kota Bekasi-(Dokumen Istimewa)-

FIN.CO.ID - Sejumlah pedagang pigura di Pasar Proyek, Bekasi Selatan, kebanjiran pemesanan foto Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Pedagang Pigura bernama Dedi mengungkapkan, stok foto presiden dan wakil presiden terpilih tersebut masih kosong dan belum dikirim dari percetakan negara.

"Kalau resminya kan dari percetakan negara, biasanya setelah pelantikan. Karena sesudah pelantikan kan mereka foto dulu, baru nanti di cetak massal," ungkap Dedi saat ditemui di lapak miliknya, Jumat 26 April 2024.

Dirinya membenarkan memang banyak pedagang pigura yang sudah menjual foto Prabowo dan Gibran, namun bukan resmi dari percetakan negara.

"Kalau yang biasa biasa sih paling nyetak sendiri, minta pasangin pigura. nah biasanya nanti beda, yang foto dicetak massal sama yang nyetak sendiri backgroundnya," ucapnya.

Umumnya stok foto percetakan negara akan diterima oleh pedagang pigura beberapa Minggu kemudian, usai keduanya di lantik dan melakukan prosesi foto.

BACA JUGA :

"Gak sampai 1 bulan sih, kisaran 2 minggu itu udah ada. saat pelantikan, sesudahnya itu udah keluar setelah pelantikan," kata Dedi.

Setiap tahun ia selalu menyiapkan ribuan foto presiden dan wakil presiden terpilih, lalu habis dalam waktu beberapa bulan dibeli oleh sekolah atau perusahaan.

"Kalau foto aja kita siapin 1000 pasang, itu habis itu dalam waktu 2 bulan. udah pasti habis, karena satu instansi atau satu sekolahan bisa mesen 12 pasang," terangnya.

Meski stok foto resmi Prabowo dan Gibran dari Percetakan Negara belum tersedia, namun pesanan dari pembeli sudah banyak masuk.

"Yang mesen sih biasa rutinitas 5 tahun sekali instansi sekolahan, itu udah pesan. kalau ada, tinggal disiapin, paling sekolah sekolahan, buat dipajang di kelas," tuturnya.

Usai resmi di lantik dan dikirim dari percetakan negara, foto pasangan presiden dan wakil presiden tersebut akan dijual di kios pigura miliknya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: