Di Tengah Ribuan Massa Buruh Gelar Aksi Mayday, Satrio Piningit Pemilik Istana Merdeka Tampil dan Ingin Panggil 3 Presiden Sekali

 Di Tengah Ribuan Massa Buruh Gelar Aksi Mayday, Satrio Piningit Pemilik Istana Merdeka Tampil dan Ingin Panggil 3 Presiden Sekali

Suwono, Satrio Piningit pemilik Istana Merdeka yang hadir di May Day 2024-chandra pratama-fin.co.id Disway Grup

FIN.CO.ID - Ribuan massa buruh menggelar aksi memperingati May Day atau Hari Buruh di Pantung Kuda, Kawasan Monumen Nasional (Monas), pada Rabu 1 Mei 2024.

Di tengah ribuan massa buruh yang lengkap dengan full atributnya, berjalan sambil melakukan orasi. Muncul seorang Pria paruh baya yang nyentrik.  

Kakek itu berbeda daripada yang lain. Dia memakai kemeja batik dan peci hitam sambil menggendong tulisan 'RI Satu'.


Suwono, Satrio Piningit pemilik Istana Merdeka yang hadir di May Day 2024-chandra pratama-fin.co.id Disway Grup

Saat dihampiri fin.co.id, kakek itu bernama Suwono (Satrio Piningit). Dia berasal dari Sidodadi, Kabupaten Kediri. 

Kakek tersebut menjadi pusat perhatian karena membawa tulisan yang sedikit nyeleneh. Dirinya menyebut sebagai pemilik istana. 

Hal itu terlihat di tulisan yang dibawanya 'Saya pemilik Istana Merdeka, Saya Presiden Republik Indonesia'

BACA JUGA:

"Saya datang sama presiden, untuk turun menyampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia dan dunia pada khususnya, bahwa saya sudah menyatakan, saya adalah presiden, saya pemilik istana merdeka," ujar Suwono menggebu.

Suwono menyampaikan, bahwa aksinya kali ini adalah untuk rakyat. Dirinya sangat siap untuk memenuhi kemauan masyarakat.  

"Walaupun kalian berpartai apa saja, saya nggak peduli, yang penting rakyat Indonesia. Jadi apa kemauan rakyatku, saya siap untuk memenuhi apa yang menjadi keinginan semua rakyatku, baik yang menang maupun yang kalah," tuturnya sambil mengepalkan tangan.

Lebih lanjut, Pria paruh baya itu menyebut, bahwa yang mengenal dirinya adalah orang yang pernah duduk di Istana Merdeka. Untuk sekelas menteri tidak ada yang mengenalnya.

"Kalau orang namanya ibaratnya kelas menteri, tidak ada yang mengetahui siapa saya," ucapnya nyeleneh.

Menurut Suwono, tulisan atau poster yang dibawanya itu merupakan curahan hatinya. Dirinya akan memanggil 3 Presiden yang masih hidup untuk membuktikan bahwa dirinya merupakan seseorang yang penting di Istana Merdeka.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: