2 Tokoh Daftar Bakal Calon Wali Kota, PDIP Kota Bekasi Pastikan Tidak Ada Perpecahan

2 Tokoh Daftar Bakal Calon Wali Kota, PDIP Kota Bekasi Pastikan Tidak Ada Perpecahan

Kantor Sekretariat DPC PDIP Kota Bekasi-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - 2 Tokoh Besar PDC PDIP Kota Bekasi, Mochtar Mohamad dan Tri Adhianto dipastikan maju sebagai bakal calon wali kota Bekasi.

2 nama diketahui telah masuk daftar bakal calon wali kota Bekasi, yang selanjutnya akan diserahkan ke DPP PDIP untuk dikeluarkan 1 rekomendasi nama.

Sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi, Ahmad Faisyal memastikan, tidak ada perpecahan di internal partai meski ada 2 nama besar yang maju sebagai bakal calon wali kota.

"Enggak pecah kata siapa, pokoknya selama rekomendasi belum turun dari DPP, berhak semua kader melakukan konsolidasi internal maupun eksternal," ungkap Ahmad Faisyal saat ditemui, Sabtu 27 April 2024.

Mendaftarnya 2 nama besar di PDIP Kota Bekasi sebagai bakal calon wali kota, merupakan bentuk demokrasi dalam partai berlogo banteng ini.

"Ini demokrasi, membuka seluas luasnya kader internal maupun eksternal yang mau mendaftar kepala daerah. saya rasa sama semua partai, tentunya ada mekanisme," jelasnya.

BACA JUGA :

Meski tidak seperti Tri Adhianto yang mendaftar ke DPC Kota Bekasi, pendaftaran Mochtar Mohamad langsung ke DPD Jawa Barat merupakan mekanisme partai.

"Pak M2 punya hak sebagai kader senior dan beliau juga pengurus DPD partai, tapi mekanisme juga harus beliau jalankan, ketika DPC sudah tutup beliau harus mengembalikan ke DPD," kata Ahmad Faisyal.

Pihaknya menyatakan internal DPC PDIP Kota Bekasi hingga kini masih solid, serta siap menanti 1 nama rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP PDIP.

"Kami secara kelembagaan DPC PDIP Kota Bekasi, ke bawah PAC ranting, anak ranting mengusulkan kepada DPP Partai satu nama, kader terbaik kami pak Tri Adhianto sebagai bakal calon wali kota Bekasi," ucapnya.

"Kalau nanti putusannya ke pak Mochtar, kita partai kader hanya bisa samina wa ato'na kalau bahasa PKB, kami dengar kami taat, tapi kalau bahasa PDI Perjuangan siap perintah," sambungnya.

Diketahui sebelumnya Tri Adhianto mendaftar bakal calon wali kota ke DPC PDIP Kota Bekasi lebih dulu, disusul Mochtar Mohamad yang mendaftar langsung ke DPD PDIP Jawa Barat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: