Ambruk Akibat Diguyur Hujan, Pemkab Bekasi Segera Perbaiki SDN 03 Setia Mekar Bekasi

Ambruk Akibat Diguyur Hujan, Pemkab Bekasi Segera Perbaiki SDN 03 Setia Mekar Bekasi

Atap Bangunan SDN 03 Setia Mekar Kabupaten Bekasi Rubuh-Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Dinas Pendidikan (Disdik) melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, akan memperbaiki atap SDN 03 Setia Mekar Kabupaten Bekasi di tahun 2024.

Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Yudi mengatakan, pihaknya telah menganggarkan untuk proses renovasi 

"SDN 03 Setia Mekar sudah dianggarkan di 2024 oleh Dinas Cipta Karya yang akan dibangun dua tingkat, mudah -mudahan bisa secepatnya di realisasikan," kaya Yudi saat dikutip, Rabu 13 Desember 2023.

SDN 03 Setia Mekar akan menjadi prioritas perbaikan berat dan perbaikan ringan, serta akan dibangun sekolah baru berkoordinasi dengan Dinas Cipta Karya.

BACA JUGA :

Terpisah Sub Koordinator Teknis Tata Bangunan dan Perumahan Ahli Muda Bidang Bangunan Negara di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kabupaten Bekasi, Pranoto, telah menganggarkan Rp 1,6 Miliar.

"Khusus terkait rencana pembangunan SDN 03 Setiamekar sebetulnya sudah kami prioritaskan dalam agenda rencana kerja dinas pada tahun 2024," ungkap Pranoto.

Menurutnya pembangunan SDN Setiamekar 03 menjadi prioritas, sesuai hasil evaluasi penilaian lapangan sarana kerusakan bangunan pendidikan yang sudah dilakukan sejak Tahun 2022.

"DCKTR ada bangunan pendidikan, bangunan kesehatan dan bangunan pemerintahan lainya.Untuk bangunan pendidikan, kita sudah memprioritaskan pembangunan sekolah baru SD dan SMP negeri masing- masing dua unit," ucapnya.

BACA JUGA :

Sebelumnya, atap 2 ruangan kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Setia Mekar Kabupaten Bekasi rubuh usai diguyur hujan deras.

Menurutnya, 2 ruangan yang atapnya rubuh sudah 2 tahun tidak digunakan belajar mengajar, karena khawatir membahayakan para siswa.

2 ruangan yang atapnya rubuh sudah 2 tahun tidak digunakan untuk proses belajar mengajar, karena khawatir membahayakan para siswa.

Akibat 2 atap ruangan SDN Setia Mekar 03 ambruk, aktivitas belajar mengajar harus pindah ke ruangan darurat lainnya untuk sementara waktu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: