Polisi Turunkan Ratusan Personel Gabungan Untuk Jaga Demo Buruh di Kota Bekasi

Polisi Turunkan Ratusan Personel Gabungan Untuk Jaga Demo Buruh di Kota Bekasi

Polres Metro Bekasi Kota melakukan penjagaan demo buruh di persimpangan Gerbang Tol Bekasi Barat -(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Peringati hari buruh nasional, ratusan massa di Kota dan Kabupaten Bekasi menggelar Demo di Jalan Protokol Ahmad Yani Kota Bekasi.

Ratusan personel gabungan TNI-Polri dan aparat pemerintah disiagakan, guna mengawal aksi hari buruh di wilayah Kota Bekasi.

"Yang dilibatkan untuk pengamanan 500 personel gabungan, dari polres sebanyak 375 orang, kemudian Dishub Satpol PP dan Kodim," ungkap Kabag Ops Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Agus Rohmat, Rabu 1 Mei 2024.

Menurutnya, seluruh anggota telah disebar untuk melakukan pengamanan di berbagai titik yang diprediksi akan menjadi fokus massa buruh.

"Pengamanan sendiri kita laksanakan mulai dari titik kumpul, kemudian jalan yang dilalui massa buruh," jelasnya.

Pihaknya juga menyiagakan puluhan personel kepolisian, untuk melakukan penjagaan di persimpangan Jalan Tol Bekasi Barat.

BACA JUGA :

"Kemudian kita plotting juga, pengamanan di gerbang tol yang ada di kota bekasi," kata Agus Rohmat.

Dalam aksi hari buruh ini, Polres Metro Bekasi Kota tidak melakukan penyekatan namun hanya menyiagakan personel hingga perbatasan Jakarta.

"Penyekatan tidak ada, tapi kita mulai serah terima apabila ada massa buruh dari Kota Bekasi kemudian kita sambut dan kita kawal sampai ke perbatasan Jakarta Timur," ucapnya.

Pantauan fin.co.id, ratusan massa bergerak dari alun-alun Kota Bekasi dan bergerak menggelar aksi demo di depan Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Di depan Kantor Pemkot Bekasi, massa sempat menutup jalanan dan membuat arus lalu lintas macet total hingga Summarecon Bekasi.

Tidak berhasil menemui PJ Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad, massa buruh bergerak untuk menutup jalan persimpangan Gerbang Tol Bekasi Barat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: