Usai Ditetapkan KPU, Pedagang Pigura di Bekasi Kebanjiran Pesanan Foto Prabowo Gibran

Usai Ditetapkan KPU, Pedagang Pigura di Bekasi Kebanjiran Pesanan Foto Prabowo Gibran

Pedagang Pigura di Pasar Proyek Kota Bekasi-(Dokumen Istimewa)-

FIN.CO.ID - Usai ditetapkan presiden dan wakil terpilih, sejumlah pedagang pigura di Bekasi kebanjiran pemesanan foto Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Salah satu pedagang pigura di sekitar Pasar Proyek, Bekasi Selatan mengungkapkan, umumnya pemesan berasal dari perusahaan ataupun sekolah.

"Yang mesen sih biasa rutinitas 5 tahun sekali instansi sekolahan, itu udah pesan. kalau ada, tinggal disiapin, paling sekolah sekolahan, buat dipajang di kelas," ungkap Dedi saat ditemui di lapak miliknya, Jumat 26 April 2024. 

Meski sudah ada banyak pesanan masuk, hingga kini dirinya belum menjual satupun foto Prabowo dan Gibran untuk dipasang pigura.

"Mungkin kalau sesudah pelantikan, baru dipajang atau sudah dijual. Buat apa juga (dijual saat ini) belum berani, karena belum boleh dijual presidennya masih Jokowi," jelasnya.

Stok foto resmi Prabowo dan Gibran biasanya akan disediakan oleh percetakan negara, usai keduanya resmi di lantik sebagai presiden dan wakil presiden.

BACA JUGA :

"Kalau resminya kan dari percetakan negara, biasanya setelah pelantikan. Karena sesudah pelantikan kan mereka foto dulu, baru nanti di cetak massal," kata Dedi.

Umumnya stok foto dari percetakan negara akan diterima oleh pedagang pigura beberapa Minggu kemudian, usai keduanya di lantik dan melakukan prosesi foto resmi.

"Gak sampai 1 bulan sih, kisaran 2 minggu itu udah ada. saat pelantikan, sesudahnya itu udah keluar setelah pelantikan," ucapnya.

Berikut dibawah ini fin.co.id telah merangkum perkiraan harga foto presiden Prabowo dan wakil presiden Gibran, yang dijual di pasaran usai pelantikan.

Ukuran foto 25x35 cm :

  1. Foto : Rp 50.000
  2. Foto + Pigura : Rp 100.000
  3. Paket Foto + Pancasila : Rp 150.000

Umumnya konsumen datang ke toko pigura miliknya yang sudah berjualan selama 14 tahun, untuk membeli foto yang 1 paket termasuk Pancasila.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: