Fakta Baru Penggeledahan Rumah Firli Bahuri di Bekasi, Diduga Tembus Dengan Ruko Pijat Refleksi

Fakta Baru Penggeledahan Rumah Firli Bahuri di Bekasi, Diduga Tembus Dengan Ruko Pijat Refleksi

Fakta Baru Penggeledahan Rumah Firli Bahuri di Bekasi, Ternyata Tembus dengan Ruko Pijat Refleksi-Tuahta Aldo-

BACA JUGA:

Sebelumnya, Digeledahnya rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan dan di Villa Galaxy Kota Bekasi direspons mantan penyidik KPK Yudi Purnomo. 

Yudi menegaskan, penggeledahan yang dilakukan tim penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya di rumah Ketua KPK Firli Bahuri sudah tepat dan perlu diapresiasi.

"Karena Polda Metro Jaya telah bergerak cepat setelah melakukan pemeriksaan terhadap Firli Bahuri, kemudian melakukan penggeledahan terhadap rumah-rumah yang diduga milik Firli," kata Yudi Purnomo di Jakarta, Kamis 26 Oktober 2023.


Eks penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yudi Purnomo Harahap.-Screenshot YouTube/Yudi Purnomo Harahap-

Ia melanjutkan, penggeledahan yang dilakukan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya di rumah Firli dilakukan karena penyidik Polri berkeyakinan ada barang bukti yang diduga disembunyikan di tempat-tempat tersebut.

"Sehingga, kami berharap ada barang bukti yang bisa ditemukan untuk memperkuat pembuktian terhadap kasus dugaan pemerasan terhadap mantan menteri pertanian yang saat itu dilakukan oleh pimpinan KPK," katanya.

Dari pengalamannya sebagai penyidik di KPK, Yudi meyakini jika dalam penggeledahan itu bisa diperoleh beberapa hal, seperti alat komunikasi berupa ponsel, flashdisc, hardisc, atau alat elektronik lainnya yang diduga digunakan untuk menyimpan data atau dokumen.

BACA JUGA:

"Atau, bisa jadi ditemukan uang terkait dengan perkara, atau ada barang lainnya, gitu kan? (Bisa saja ditemukan) Dokumen-dokumen, surat-surat, dan lain sebagainya," tambahnya.

Dia menilai bahwa tindak pidana korupsi pasti meninggalkan jejak, sehingga penyidik sedang mencari barang bukti tersebut dengan melakukan penggeledahan di kediaman Firli Bahuri.

"Apa nanti tindakan dari Firli? Kita lihat saja. Harapannya, Firli mau kooperatif. Ingatlah, dia ketua KPK, penegak hukum," ujar Yudi.

Penggeledahan Rumah Firli di Bekasi


Puluhan anggota Polda Metro Jaya mendatangi rumah Firli Bahuri di Perumahan Vila Galaxy Kota Bekasi.-Tuahta Aldo-

Penggeledahan rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di Villa Galaxy Kota Bekasi masih berlangsung. 

Dari pantauan fin.co.id di lokasi, tampak dua mobil Toyota Innova serta satu unit Toyota Fortuner berwarna hitam, berlalu lalang di sekitar rumah Firli Bahuri siang hari ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: