Pengakuan Ketua RW saat Penggeledahan Rumah Ketua KPK Firli Bahuri di Bekasi

Pengakuan Ketua RW saat Penggeledahan Rumah Ketua KPK Firli Bahuri di Bekasi

Puluhan anggota Polda Metro Jaya mendatangi salah satu rumah yang berlokasi di Perumahan Vila Galaxy Kota Bekasi.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Polda Metro Jaya siang hari ini menggeledah rumah Ketua KPK Firli Bahuri di Perumahan Villa Galaxy, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Pantauan langsung fin.co.id siang hari ini dari gerbang Cluster Blok A1 sampai A2, anggota kepolisian menjaga pintu masuk menuju rumah Firli Bahuri.

Ketua RW 19 Perumahan Vila Galaxy Kota Bekasi Irwan Irawan membenarkan adanya penggeledahan di rumah Firli Bahuri siang hari ini.


Puluhan anggota Polda Metro Jaya mendatangi rumah Firli Bahuri di Perumahan Vila Galaxy Kota Bekasi.-Tuahta Aldo-

"Lagi proses pemeriksaan, tengah diperiksa oleh penyidik rumah firli bahuri," terangnya, Kamis 26 Oktober 2023.

Ia mengaku tidak melihat adanya Firli Bahuri di dalam rumah, saat anggota kepolisian tengah melakukan penggeledahan.

"Saya enggak tau dia ada di dalam apa tidak, iya betul (sehari-hari Firli pulang ke rumah ini) tapi enggak kelihatan tadi," bebernya.

BACA JUGA:

Penggeladahan rumah Firli Bahuri merupakan rangkaian kedua penggeladahan, usai sebelumnya menggeledah rumah tetangga yang dikabarkan mantan anggota kepolisian.

"Baru dimulai sekarang (geledah Rumah Firli) datang dari jam 10.00 WIB, tapi itu kan rumah tetangga yang disebelah sana (Diperiksa Pertama) tetangganya," terangnya.

Korupsi Pasti Meninggalkan Jejak 

Digeledahnya rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan dan di Villa Galaxy Kota Bekasi direspons mantan penyidik KPK Yudi Purnomo. 

Yudi menegaskan, penggeledahan yang dilakukan tim penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya di rumah Ketua KPK Firli Bahuri sudah tepat dan perlu diapresiasi.

"Karena Polda Metro Jaya telah bergerak cepat setelah melakukan pemeriksaan terhadap Firli Bahuri, kemudian melakukan penggeledahan terhadap rumah-rumah yang diduga milik Firli," kata Yudi Purnomo di Jakarta, Kamis 26 Oktober 2023.

Ia melanjutkan, penggeledahan yang dilakukan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya di rumah Firli dilakukan karena penyidik Polri berkeyakinan ada barang bukti yang diduga disembunyikan di tempat-tempat tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: