Roy Suryo Bilang Penggeledahan Dua Rumah Firli Bahuri Memang Perlu: AMBYAR

Roy Suryo Bilang Penggeledahan Dua Rumah Firli Bahuri Memang Perlu: AMBYAR

Pakar Telematika Roy Suryo--

FIN.CO.ID - Pakar telematika Roy Suryo mengomentari foto pertemuan Ketua KPK Firli Bahuri dengan dengan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. 

Lewat akun X (sebelumnya Twitter) @KRMTRoySuryo1 mengatakan, jika foto Firli dengan Syahrul Yasin Limpo tahun 2022 lalu adalah asli 100 persen. 

Sehingga, Roy Suryo mengatakan jika penggeledahan dua rumah Firli Bahuri di Jakarta dan Bekasi dinilai perlu. 


Tim Penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menggeledah salah satu rumah milik Ketua KPK Firli Bahuri di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (26/10/2023). -ANTARA/Ilham Kausar-

"Soal Foto Pertemuan Ketua KPK FB dgn Mantan Mentan SYL th 2022 lalu, sudah jauh2 hari saat itu saya Pastikan ASLI 100%.

Jadi sebenarnya Tunggu apa lagi?

Penggeledahan 2 Rumah FB hari ini (di Kertanegara & Bekasi) memang perlu, setidaknya utk Opini.

AMBYAR" tulis Roy Suryo, Kamis 26 Oktober 2023.

BACA JUGA:

Sebelumnya, Digeledahnya rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan dan di Villa Galaxy Kota Bekasi direspons mantan penyidik KPK Yudi Purnomo. 

Yudi menegaskan, penggeledahan yang dilakukan tim penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya di rumah Ketua KPK Firli Bahuri sudah tepat dan perlu diapresiasi.

"Karena Polda Metro Jaya telah bergerak cepat setelah melakukan pemeriksaan terhadap Firli Bahuri, kemudian melakukan penggeledahan terhadap rumah-rumah yang diduga milik Firli," kata Yudi Purnomo di Jakarta, Kamis 26 Oktober 2023.


Eks penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yudi Purnomo Harahap.-Screenshot YouTube/Yudi Purnomo Harahap-

Ia melanjutkan, penggeledahan yang dilakukan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya di rumah Firli dilakukan karena penyidik Polri berkeyakinan ada barang bukti yang diduga disembunyikan di tempat-tempat tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: