Sudah Hampir Sepekan, Akses Jalan Utama Perumahan Segara City Kabupaten Bekasi Terendam Banjir

Sudah Hampir Sepekan, Akses Jalan Utama Perumahan Segara City Kabupaten Bekasi Terendam Banjir

Pengendara motor nekat menerjang banjir di jalan akses utama Perumahan Segara City, Kecamatan Tarumajaya Babupaten Bekasi-Sigit Nugroho untuk FIN.CO.ID-FIN

Berdasarkan pantauan di lapangan, terdapat dua waduk buatan atau kolam retensi di perumahan yang berfungsi untuk mereduksi banjir. 

Namun demikian, berdasarkan pantauan di lapangan, diketahui kedua kolam retensi tersebut memang dalam kondisi penuh. 

BACA JUGA:Banjir Mengepung Kabupaten Bekasi, Pemkab, BPBD dan PMI Turun Tangan Melakukan Evakuasi Warga

BACA JUGA:PJ Bupati Dani Ramdan Pantau Banjir di Cikarang Utara, Pemkab Bekasi Siapkan Dua Posko Pengungsian

Berdasarkan keterangan pihak Town Manajemen yang menerima aduan dari warga, pihaknya terus berusaha untuk menyelesaikan persoalan tersebut. 

"Terima kasih atas informasinya, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Sehubungan dengan banjir di beberapa titik, kami memahami hal tersebut, curah hujan dengan intensitas yang cukup sering dan deras sehingga debit air bertambah dan menyebabkan banjir, Manajemen kami berusaha untuk mengatasi hal tersebut, dengan memasang pompa dan mengarahkan team sebagai tindakan preventive agar banjir segera bisa diatasi, Terima kasih kami ucapkan kepada bapak/ibu yang sudah sigap mengambil tindakan dan menginformasikan kepada kami sebagai bentuk kepedulian bersama, Semoga cuaca segera membaik, demikian kami sampaikan, terima kasih atas kerjasamanya," demikian balasan dari pihak Town Manajemen terkait persoalan banjir tersebut, sebagaimana dikutip Kamis 2 Maret 2023. 

Sebelumnya, berdasarkan keterangan salah satu penjaga keamanan di Perumahan Segara City yang tidak mau disebut namanya, banjir di sekitar Bundaran Kapal, jalan akses utama perumahan tersebut memang sudah terjadi beberapa hari. 

Menurut penjaga keamanan tersebut, pihak developer sudah melakukan langkah mengatasi persoalan dengan mengerahkan kendaraan tangki dan juga pompa penyedot air, untuk mengurangi efek dari genangan. 


Dua unit kendaraan tangki tengah menyedot genangan di sekitar Bundaran Kapal Peryumahan Segara City, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi-Sigit Nugroho untuk FIN.CO.ID-FIN

BACA JUGA:Telat Dievakuasi Saat Rumah Terndam Banjir, Seorang Pria di Kabupaten Bekasi Meninggal Dunia

BACA JUGA:Curah Hujan Tinggi, BPBD Kota Bekasi Peringatkan Masyarakat Waspadai Banjir

"Ada 3 mobil tangki, bekerja 24 jam, sopirnya dari HDP (Hasana Damai Putra)," tutur penjaga keamanan tersebut pada Senin 27 Februari 2023. 

Tampak berdasarkan pantauan di lapangan, kendaraan yang melintas kesulitan karena adanya genangan yang cukup tinggi tersebut. 

11 Kecamatan Terendam Banjir

Sebanyak 11 Kecamatan di Kabupaten Bekasi saat ini terendam banjir.  Total sebanyak 38.146 warga Kabupaten Bekasi menjadi korban banjir.

"Jumlah jiwa terdampak ada 38.146 dan keluarga yang terdampak ada 9.537," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi Muchlis, Senin, 27 Februari 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: