Banjir Mengepung Kabupaten Bekasi, Pemkab, BPBD dan PMI Turun Tangan Melakukan Evakuasi Warga

Banjir Mengepung Kabupaten Bekasi, Pemkab, BPBD dan PMI Turun Tangan Melakukan Evakuasi Warga

Petugas PMI saat melakukan evakuasi warga-Dokumen Istimewa-

Banjir Mengepung Kabupaten Bekasi, Pemkab, BPBD dan PMI Turun Tangan Melakukan Evakuasi Warga - Hujan deras disertai angin kencang, membuat beberapa titik wilayah Kabupaten Bekasi lumpuh imbas dari banjir yang mengepung warga.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Sosial (Dinsos), mengirim bantuan untuk warga Kabupaten Bekasi yang rumahnya terkepung banjir.

BACA JUGA:PJ Bupati Dani Ramdan Pantau Banjir di Cikarang Utara, Pemkab Bekasi Siapkan Dua Posko Pengungsian

BACA JUGA:Telat Dievakuasi Saat Rumah Terndam Banjir, Seorang Pria di Kabupaten Bekasi Meninggal Dunia

Kepala Dinas Sosial, Endin Samsudin mengungkapkan, pihaknya telah menyalurkan bantuan bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Kita dari kemarin sore sudah koordinasi ke wilayah, dengan camat dan kepala desa serta relawan," ungkap Endin Samsudin saat dikonfirmasi, Senin 20 Februari 2023.

Tercatat ada beberapa titik yang terendam di Kabupaten Bekasi, diantaranya Cikarang Utara, Babelan, Tarumajaya, Sukatani dan Sukakarya.

Selain itu, pihaknya juga telah mendirikan fasilitas di tempat pengungsian lengkap dengan personel yang disiagakan di masing masing posko.

BACA JUGA:KPAD Ungkap Kondisi Anak yang Dicabuli Mantan Camat di Kota Bekasi: Memprihatinkan

BACA JUGA:KPAD Lakukan Pendampingan Pendidikan dan Psikologis Anak yang Diduga Dicabuli Mantan Camat di Kota Bekasi

"Personel kami menyiapkan dapur umum di tempat pengungsian, memberikan bantuan berupa sembako seperti nasi boks dan makanan siap saji," terangnya.

Endin Samsudin menjelaskan, untuk dapur umum disiapkan oleh Dinsos bersama BPBD tergantung dari kebutuhan situasional di lapangan.

"Untuk dapur umum kita situasional, memang dari kita sendiri ada yang alatnya mobil Dapur Umum, maupun peralatan ada tiga set, sehingga kalau itu dibutuhkan kita sudah ready," jelasnya.

Secara terpisah ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi, Akhmad Kosasih mengatakan, pihaknya menurunkan ambulans guna evakuasi pasien.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: