Agar Terus Berfungsi Dengan Baik, Ini Tips Merawat Lampu Mobil Agar Tetap Terang

Agar Terus Berfungsi Dengan Baik, Ini Tips Merawat Lampu Mobil Agar Tetap Terang

Lampu mobil harus dipastikan mengeluarkan cahaya maksimal saat masuk musim penghujan. -suzuki.co.id-suzuki.co.id

FIN.CO.ID - Tidak hanya berfungsi sebagai penerangan jalan saat berkendara, lampu juga dapat menambah estetik mobil kamu agar semakin keren.

Perawatan lampu menjadi salah satu hal yang krusial, karena dapat menambah kenyamanan dan keselamatan saat berkendara khususnya di malam hari.

Semakin sering pengguna secara berkelanjutan, lampu pada mobil kamu cenderung mengalami perubahan warna menjadi kuning. 

Berikut dibawah ini fin.co.id telah merangkum beberapa langkah sederhana, yang dapat kamu lakukan untuk merawat lampu mobil dengan baik. 

Bersihkan Mika Lampu Setelah Hujan

Usai berkendara saat cuaca hujan, air yang masuk ke dalam mika pada lampu dapat mempercepat waktu kekeruhan mika kendaraan tersebut. 

Agar mika lampu tetap jernih, segera bersihkan lampu setelah berkendara di cuaca sedang hujan dengan menggunakan air bersih.

BACA JUGA :

Pilih Lampu yang Berkualitas

Lampu dengan daya yang tidak sesuai dengan spesifikasi daya listrik mobil, dapat meningkatkan resiko kerusakan lebih cepat pada lampu.

Pastikan kamu memilih lampu yang sesuai dengan standar mobil,, sehingga dapat membantu mengurangi risiko kerusakan pada mika lampu.

Parkir Mobil di Tempat yang Tidak Panas

Hindari parkir mobil di tempat terbuka yang langsung terkena sinar matahari, karena paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari ke mika lampu, mempercepat keusangan.

Jika terpaksa parkir di tempat terbuka, pertimbangkan untuk menggunakan penutup lampu agar melindungi mika dari paparan sinar matahari secara langsung.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: