Telat Dievakuasi Saat Rumah Terndam Banjir, Seorang Pria di Kabupaten Bekasi Meninggal Dunia

Telat Dievakuasi Saat Rumah Terndam Banjir, Seorang Pria di Kabupaten Bekasi Meninggal Dunia

Proses evakuasi korban di rumah duka saat banjir-Dokumen Istimewa-

Telat Dievakuasi Saat Rumah Terndam Banjir, Seorang Pria di Kabupaten Bekasi Meninggal Dunia - Seorang pria di Perumahan Puri Nirwana Residence (PNR), Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, meninggal dunia saat rumahnya terendam banjir.

Berdasarkan keterangan tetangga, Gomes (47), pria bernama Dimas (32) meninggal dunia pada Sabtu 26 Februari 2023 di kediaman orang tuanya.

"Korban menderita sakit darah tinggi, meminta dievakuasi menggunakan perahu karet untuk dibawa ke rumah sakit," kata Gomes saat dikonfirmasi, Minggu 26 Februari 2023.

Saat itu rumah Dimas terendam banjir setinggi 70 cm. Namun, belum mendapat pertolongan dari tim dokter, Dimas menghembuskan nafas terakhirnya.

BACA JUGA:Curah Hujan Tinggi, BPBD Kota Bekasi Peringatkan Masyarakat Waspadai Banjir

Pihak keluarga kesulitan menembus banjir saat penyakit Dimas kambuh. Terlebih banyak warga yang membutuhkan evakuasi saat banjir pada saat itu.

"Mungkin karena terlambat penanganannya ini, ditambah kami nunggu perahunya karena antre. Kalau tidak antre sih perahunya sudah cepat," jelasnya.

Secara terpisah Anggota Binmaspol Desa Sukaraya, Mualih mengungkapkan, korban memang baru tinggal di rumah tersebut usai sebelumnya menjalani operasi.

"Korban ada penyakit cairan di kepalanya, baru 2 minggu tinggal di rumah orang tuanya. Sebelum meninggal, memang dioperasi beberapa minggu lalu," ungkap Mualih saat dikonfrimasi.

BACA JUGA:Antisipasi Banjir Saat Malam Pergantian Tahun, Petugas Dinsos Kota Bekasi Disiagakan

Ia menjelaskan, David sempat dievakuasi oleh tim relawan menggunakan perahu karet pada pukul 09.00 WIB namun nyawanya tetap tidak tergolong.

Perlu diketahui, banjir sempat merendam Perumahan Puri Nirwana Residence yang dihuni oleh 1.200 Kartu Keluarga.

Banjir di perumahan tersebut, disebabkan oleh jebolnya tanggul sungai kalenrasmi setelah tidak mampu menahan derasnya debit air dan curah Hujan.

Tuahta Aldo

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI

google news icon

Sumber: