Curah Hujan Tinggi, BPBD Kota Bekasi Peringatkan Masyarakat Waspadai Banjir

Curah Hujan Tinggi, BPBD Kota Bekasi Peringatkan Masyarakat Waspadai Banjir

Kondisi pintu air Kota Bekasi siang hari ini dalam kondisi hujan deras-Tahta Aldo-

Curah Hujan Tinggi, BPBD Kota Bekasi Peringatkan Masyarakat Waspadai Banjir - Hujan deras disertai angin kencang dan petir terjadi di Kota Bekasi sejak Kamis, 23 Februari 2023 malam hingga Jumat, 24 Februari 2023 siang.

Dampaknya beberapa titik genangan air mulai menutupi jalan raya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Enung Nurcholis mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem.

"Kita imbau kepada masyarakat agar waspada, terkait cuaca ekstrem yang tentunya masih akan terjadi seperti yang diperkirakan BMKG," ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat 24 Februari 2023.

BACA JUGA:Cegah Banjir pada Musim Hujan, DLH Bekasi Angkat 130 Ton Sampah dari Sungai

BACA JUGA:Banjir Sepinggang Orang Dewasa, Warga Kabupaten Bekasi Memilih Tinggal di Pengungsian

Menurutnya masyarakat juga diminta bersiaga, apabila sewaktu waktu air mulai naik dan membanjiri jalan raya maupun pemukiman tempat tinggal.

"Apabila terjadi banjir secara tiba-tiba di Kota Bekasi, kami meminta masyarakat untuk mempersiapkan diri untuk segera mengantisipasinya," ucapnya.

Enung Nurcholis menjelaskan, terdapat beberapa wilayah yang harus waspada dini diantaranya Pondok Gede Permai, Vila Nusa Indah, Pondok Hija Permai, Jatibening dan Komplek Dosen Ikip

Wilayah tersebut menjadi potensi rawan banjir apabila Kota Bekasi dalam kondisi hujan deras, ditambah kiriman air dari wilayah Bogor dan sekitarnya.

BACA JUGA:Banjir Setengah Meter, Lalu Lintas di Jalan Protokol Ahmad Yani Bekasi Arah Jakarta Lumpuh

BACA JUGA:Hujan Deras Sejak Semalam, Kota Bekasi Dikepung Banjir

"Bila kondisi cuaca semakin tidak terkendali, perahu karet juga sudah kami siagakan apabila memang diperlukan," jelasnya.

Ia mengungkapkan kepada masyarakat untuk tetap tenang, karena BPBD Kota Bekasi terus berkoordinasi dengan Komunitas Peduli Sungai Cileungsi dan Cikeas (KP2C).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: