Cegah Aksi Tawuran di Kota Bekasi, Disdik Jabar Siapkan Jurus Tak Terduga

Cegah Aksi Tawuran di Kota Bekasi, Disdik Jabar Siapkan Jurus Tak Terduga

Ilustrasi - Aksi tawuran atau bentrokan dua kelompok pemuda atau remaja.--

BACA JUGA:Usai Diperiksa, Tersangka Tragedi Kajuruhan: Jenazah Korban Harus Diautopsi Kalau Mau Usut Tuntas

BACA JUGA:Bersedia Jadi Saksi Tragedi di Stadion Kanjuruhan, 19 Orang Ajukan Perlindungan ke LPSK

Ia juga mengaku telah menerima pendahuluan dari Polres Metro Bekasi Kota, terkait adanya rencana Deklarasi Pelajar Anti Tawuran dalam waktu dekat.

Diketahui sebelumnya, sebanyak 6 orang pelajar yang terlibat aksi tawuran di Jalan Raya Cikunir, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, dipulangkan ke orang tuanya.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki mengungkapkan, enam pelajar yang tertangkap tidak diproses pidana. Dikarenakan, ada cara lain untuk penegakan hukum selain pidana.

"Memang tidak ada korban ya, itu kejadiannya sudah berlalu  tapi tetap kita buat surat pernyataan biar dia tidak mengulangi," ungkap Kombes Hengki, Senin 10 September 2022 kemarin.

BACA JUGA:Review Liga Champions Shakhtar Donetsk vs Real Madrid: El Real Butuh Modal Untuk Hadapi El Clasico Akhir Pekan

BACA JUGA:Ngeri! Detik-detik Traktor Tertangkap Kamera Berada di Samping Track Sirkuit Suzuka Saat GP Jepang Berlangsung

Selain itu Polres Metro Bekasi Kota juga mengangkat enam pelaku menjadi Duta Anti Tawuran, agar pengalaman tersebut dapat menjadi pembelajaran kelompok lainnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: