Cegah Aksi Tawuran di Kota Bekasi, Disdik Jabar Siapkan Jurus Tak Terduga

Cegah Aksi Tawuran di Kota Bekasi, Disdik Jabar Siapkan Jurus Tak Terduga

Ilustrasi - Aksi tawuran atau bentrokan dua kelompok pemuda atau remaja.--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Cegah aksi tawuran di wilayah Kota Bekasi, Disdik Jabar siapkan jurus tak terduga.

Sebagaimana diketahui, aksi tawuran di Bekasi yang begitu marak beberapa waktu terakhir, menyita perhatian pihak-pihak yang berwenang untuk segera menyelesaikannya. 

BACA JUGA:Diangkat Jadi Duta Anti Tawuran, Ini Pengakuan Pelajar yang Ditangkap saat Tawuran di Cikunir

BACA JUGA:Video Tawurannya Viral, 6 Remaja di Bekasi Diangkat Jadi Duta Anti Tawuran, Ini Alasan Polisi

Terakhir, Polres Metro Bekasi Kota telah memulangkan enam pelajar yang sebelumnya sempat ditangkap akibat terlibat tawuran di Jalan Raya Cikunir Kota Bekasi, yang videonya viral dan beredar di sosial media beberapa waktu terakhir. 

Kepala KCD III Disdik Jawa Barat Asep mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Metro Bekasi Kota untuk bisa mengundang jajaran Kapolsek datang ke upacara di sekolah masing-masing wilayahnya.

"Kita sudah koordinasi pada seluruh kepala sekolah mengundang kapolsek yang ada di sekitarnya, untuk memberi pembekalan kemudian arahan agar mereka hati-hati agar tidak terpengaruh," ucap Asep saat dikonfirmasi awak media di Bekasi, Selasa 11 Oktober 2022.

Menurutnya setiap hari Senin, Kapolsek setempat kemungkinan akan diwajibkan untuk menjadi pembina dalam upacara siswa setiap pagi hari.

BACA JUGA:Viral Video Pelajar Tawuran Pakai Celurit di Tol Cikunir, Ternyata Faktanya Begini

BACA JUGA:Tiga Remaja Sedang Asik Nongkrong Ditangkap Polisi di Bekasi, Pas Diperiksa Ternyata...

Selain itu, saat ini KCD III Disdik Jawa Barat telah merencanakan camping bersama, mengundang masing-masing perwakilan siswa sekolah untuk berkumpul.

"Kami sedang buat perencanaan mengumpulkan mereka di sebuah tempat, dalam bentuk kegiatan kepramukaan agar merasa satu kesatuan indonesia," jelasnya.

Nantinya, seluruh SMK dan SMA akan dikumpulkan dalam kegiatan tersebut. Saat ini, kata Asep pihaknya telah berkoordinasi dengan masing-masing Kepala Sekolah untuk membahas pembinaan serta pembimbing yang akan memimpin.

Asep menegaskan, guna menangani semakin banyaknya aksi tawuran pelajar di Kota Bekasi merupakan tugas bersama seluruh pihak berwenang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: