Ngeri! Detik-detik Traktor Tertangkap Kamera Berada di Samping Track Sirkuit Suzuka Saat GP Jepang Berlangsung

Ngeri! Detik-detik Traktor Tertangkap Kamera Berada di Samping Track Sirkuit Suzuka Saat GP Jepang Berlangsung

Pierre Gasly, pebalap AlphaTauri protes atas kejadian di track balap sirkuit Suzuka Jepang pada GP Jepang 2022 (Twitter @Vetteleclerc)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Ngeri, detik-detik sebuah traktor tertangkap onboard camera tengah berada di samping track di sirkuit Suzuka Jepang, saat balapan Formula 1 GP Jepang sedang berlangsung. 

Video tentang traktor di samping track balapan itu tertangkap gambarnya melalui onboard camera yang berada di mobil milik Pierre Gasly dari tim AlphaTauri. 

BACA JUGA: Formula 1 GP Jepang Dihentikan, Akibat Cuaca Buruk di Sirkuit Suzuka

BACA JUGA:Spesialnya GP Jepang Tempat Para Juara Dunia F1 Naik Podium, Termasuk Verstappen Musim Ini?

Dilihat dari postingan video di akun twitter @WNF1official, terlihat memang situasi balapan dalam kondisi hujan. Terlihat sebuah traktor tiba-tiba berada di samping track hingga terekam dari onboard camera milik pebalap F1. 

"Nah ini klip dari onboardnya Gasly…Bayangin aja situasi hujan deres pas visibilitasnya rendah, tiba tiba ada traktor di samping track," tulis pemilik akun tersebut. 

Belum ada penjelasan mengenai hal tersebut, namun diketahui bahwa Balap Formula 1 Grand Prix (GP) Jepang pada Minggu, 9 Oktober 2022 terpaksa dihentikan sementara menyusul cuaca buruk di Sirkuit Suzuka dan sejumlah insiden kecelakaan selepas start.

Pebalap tim Red Bull Max Verstappen mempertahankan posisi pimpinan lomba ketika Charles Leclerc berupaya menusuk dari sisi dalam tikungan pertama.

BACA JUGA:Bagnaia Sebut Quartararo Keren, Tapi Motornya Tidak

BACA JUGA:Kabar Baik! Joan Mir Siap Comeback di MotoGP Austria, Bakal Ngotot di 3 Seri Terakhir

Namun, lap pertama berjalan kaos ketika sejumlah pebalap kehilangan kendali mobilnya di lintasan basah dengan visibilitas minim.

Sebastian Vettel tabrakan dengan Fernando Alonso saat menuju tikungan pertama, kemudian Carlos Sainz tergelincir dan mendapati kerusakan di bagian belakang mobil Ferrarinya dan tak dapat meneruskan lomba.

Alexander Albon dan Zhou Guanyu juga kesulitan menaklukan lintasan yang basah saat mobilnya melintir di lintasan.

Zhou mampu menghindarkan mobilnya menabrak tapi Albon harus keluar dari balapan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: