Minat Penonton Film Bioskop Meningkat, Pengelola Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Minat Penonton Film Bioskop Meningkat, Pengelola Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Ilustrasi. (Istimewa)--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Dunia hiburan khususnya perfilman bioskop indonesia kembali mulai merangkak bangkit dipenuhi para pecinta film belakangan ini, walaupun jumlah penonton film di bioskop khususnya di Kota Bekasi masih belum kembali seperti ke masa sebelum pandemi pada tahun 2019 lalu.

Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol menjelaskan peningkatan jumlah penonton sudah mulai terlihat sejak awal tahun 2021 yang dimana pada saat ini adalah momen dimana sejumlah film nasional kembali hadir di layar bioskop.

(BACA JUGA:Mendekati Hari Raya Idul Adha, UPTD RPH Kota Bekasi Antisipasi Penyakit PMK Dari Sapi Lokal)

“Peningkatan penonton perlahan mulai ramai 2021 saat sejumlah film nasional kembali hadir di layar bioskop, meski belum kembali ke masa sebelum pandemi (2019) yang dimana rata rata penjualan tiket sebesar 405.000 tiket per satu film, namun saat ini kondisinya sudah mulai berangsur pulih,” ucap  Dewinta Hutagaol saat dikonfirmasi, Jumat, 13 Mei 2022.

Menurut Dewinta Hutagaol, peningkatan jumlah penonton secara perlahan ini merupakan hasil kerjasama dari seluruh jajaran yang berperan, mulai dari masyarakat hingga pemerintah yang bisa sama sama menerapkan protokol kesehatan secara aktif dan ketat.

“Tentu ini berkat upaya dari seluruh stakeholders masyarakat dan pemerintah yang patuh menjalankan prokes, serta inisiasi aktif yang dilakukan oleh pemerintah termasuk kegiatan kampanye ‘Kembali ke  Bioskop’ serta bantuan PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) bagi industri Perfilman Nasional,” tuturnya.

Dewita Hutagaol juga menegaskan meski belakangan ini antusiasme penonton mulai ramai memenuhi Bioskop di Kota Bekasi, protokol kesehatan (Prokes) di lingkungan bioskop ataupun di dalam theater tetap di terapkan oleh seluruh pengelola agar memberikan kenyamanan dan ketenangan para pengunjung yang menonton.

(BACA JUGA:Cegah PMK di Kota Bekasi, Masyarakat Diimbau Masak Daging Harus Sampai Matang)

“Dalam memastikan keamanan, kami menerapkan standar sanitasi dan disinfeksi yang lebih baik dan lebih ketat di lingkungan bioskop, kami juga mendorong seluruh pengunjung untuk berdisiplin menerapkan perilaku higienis dengan mengedapankan transaksi cashless pada semua ticket box dan juga counter XXI Café,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pada saat bioskop XXI tidak beroperasi beberapa waktu lalu pihaknya rutin melakukan kegiatan pemeliharaan dan pembersihan di seluruh lingkungan bioskop setiap harinya, pihaknya juga membentuk secara khusus tim perawatan bioskop selama bioskop tidak beroprasi sementara beberapa waktu lalu.

“Kami juga membentuk satuan tugas khusus yang di bentuk sejak saat bioskop berhenti operasi beberapa waktu lalu, prosedur pembersihan diantaranya meliputi general cleaning dan penyemprotan cairan disinfektan anti-virus di seluruh lingkungan bioskop, pemeliharaan peralatan dan kebersihan kursi  bioskop, serta senantiasa menjaga sistem ventilasi udara dan tingkat kelembapan bioskop untuk menghindari munculnya jamur,” jelasnya.

Hinga saat ini pihak pengelola Bioskop XXI Kota Bekasi terus melakukan protokol kesehatan dengan baik, di setiap sudut di lingkungan bioskop juga terpampang peringatan bagi pengunjung untuk tetap menaati protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

(BACA JUGA:Polda Metro Jaya Klaim, Arus Mudik Lebaran 2022 yang Melintasi Kota Bekasi Berjalan Aman Dan Lancar)

“Untuk memastikan protokol kesehatan dilakukan dengan baik, kami telah menempatkan sejumlah informasi untuk mengingatkan pengunjung menerapkan protokol kesehatan, mengaplikasikan floormarking di lingkungan bioskop, menyediakan hand sanitizer di area bioskop dan tentunya sabun cuci tangan yang selalu tersedia di toilet bioskop,” imbuhnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: