Mendapat Lampu Hijau Dari PDIP Jadi Alasan Mochtar Mohamad Kembali Maju Pilkada Kota Bekasi

Mendapat Lampu Hijau Dari PDIP Jadi Alasan Mochtar Mohamad Kembali Maju Pilkada Kota Bekasi

Kembali maju Wali Kota Bekasi, Mochtar Mohamad kembalikan formulir pendaftaran ke PDIP-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Politisi PDI Perjuangan sekaligus mantan Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad, kembali maju sebagai calon wali kota di Pilkada 2024 mendatang 

Mochtar Mohamad mengungkapkan, turunnya kursi PDI Perjuangan di DPRD Kota Bekasi jadi alasan dirinya maju kembali menjadi Wali Kota Bekasi.

"Hasil Pileg DPRD Kota Bekasi turun dari 12 ke 9, sehingga harus koalisi dengan partai lain untuk tiket Pilkada 10 kursi. Sampai saat ini belum mendapat parpol untuk gabung. Parpol lain gabung apabila saya yang maju Pilkada," kata Mochtar Mohamad saat dikutip, Senin 6 Mei 2024.

Selain itu krisis tokoh politik di Kota Bekasi juga menjadi salah satu alasan, karena belum ada sosok yang mencolok hingga tahapan di KPU sudah berjalan.

"Ketiga, dalam rapat koordinator (Rakor) di DPP yang diikuti seluruh Indonesia, di Menteng Jakarta Pusat, saya disuruh maju oleh Pimpinan Rapat DPP yaitu Utut Adianto," jelasnya.

BACA JUGA :

Mochtar Mohamad juga telah mendapat restu lampu hijau dari rekan-rekan partai atau lintas partai, sehingga kembali maju dalam Pilkada 2024 mendatang.

"Pimpinan lintas partai yang saya temui dan yang saya terima di rumah, umumnya merestui saya maju. Saingan saya sekalipun merestui saya maju, bahkan ingin jadi pendamping saya," kata Mochtar Mohamad.

Terdapat beberapa fokus yang dibawa oleh Mochtar Mohamad dalam Pilkada 2024 mendatang, yang akan dilaksanakan ketika kembali terpilih.

"Bekasi sudah membaik, kita akan memperbaiki lagi, program pendidikan, kesehatan gratis dan kemandirian ekonomi," ucapnya.

Seliruh baliho sosialisasi pencalonan dirinya telah dipasang, serta memaparkan fokus program pendidikan, kesehatan dan kemandirian ekonomi. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: