Pengemudi Siap Ganti Rugi, Mobil Dinas Polri Tabrak Mikrobus di Tol MBZ Berujung Damai

Pengemudi Siap Ganti Rugi, Mobil Dinas Polri Tabrak Mikrobus di Tol MBZ Berujung Damai

Mobil dinas Polri menabrak kendaraan lain di Jalan Layang Tol MBZ-(Dokumen Istimewa)-

FIN.CO.ID - Ramai kecelakaan mobil dinas Polda Metro Jaya dengan Mikrobus Mitshubishi, kini tengah dalam penanganan Polres Metro Bekasi Kota.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Yugi Bayu Hendarto mengatakan, pihaknya hingga kini masih melakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

"Setelah kecelakaan ini kita sudah buat laporan, habis itu kita juga sudah cek TKP, kemudian laporan polisi itu kita tindaklanjuti kita selidiki," kata Yugi Bayu Hendarto saat konferensi pers, Selasa 7 Mei 2024.

Menurutnya kedua pihak telah dipertemukan, serta pengguna mobil Toyota Fortuner berpelat nomor dinas Polda Jawa Barat siap bertanggung jawab.

"Kemudian ada pertemuan dari kedua belah pihak, untuk pengemudi Fortuner (Dinas Polri) akan mengganti kerusakan mobil Mitsubishi Mikrobus," jelasnya.

Berdasarkan hasil pertemuan, kasus tersebut tetap dilanjutkan sesuai prosedur tetapi mengarah ke proses damai sebagai solusi penyelesaian.

BACA JUGA :

"Ya tetap (proses berlanjut), itu kan laporan polisi ada. Kami tetap bikin laporan polisi, nanti kalau seumpama sudah ada kesepakatan mereka mau melakukan restoratif justice ya kita fasilitasi semua," kata Yugi Bayu.

"Kasus nantinya akan diselesaikan secara restorative justice (keadilan restoratif)," sambungnya.

Sebelumnya mobil dinas Polri jenis Toyota Fortuner menabrak Mikrobus Mitshubishi, di Jalan Tol Layang Mohammed bin Zayed (MBZ) Kota Bekasi, Senin 6 Mei 2024.

Berdasarkan video yang fin.co.id dapat, kecelakaan bermula saat mobil dinas berpelat nomor 7 –VIII melintas di bahu jalan di Tol MBZ menuju Jakarta.

Setibanya di lokasi, Toyota Fortuner dinas Polri langsung menabrak belakang Mikrobus Mitshubishi lalu sedikit menyenggol Toyota Hiace warna putih.

Diketahui kecelakaan mobil dinas Polri itu terjadi di KM 14+200 arah Jakarta, sekitar pukul 07.00 WIB dan menyebabkan penumpang luka-luka.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: