Polda Metro Jaya Klaim, Arus Mudik Lebaran 2022 yang Melintasi Kota Bekasi Berjalan Aman Dan Lancar

Polda Metro Jaya Klaim, Arus Mudik Lebaran 2022 yang Melintasi Kota Bekasi Berjalan Aman Dan Lancar

Ilustrasi - Pengaturan Rekayasa Lalin One Way pada arus balik Lebaran 2022-Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Pelaksanaan arus mudik dan juga arus balik pada Idul Fitri atau Lebaran tahun 2022 disebut berjalan dengan aman dan juga lancar.

Kebijakan rekayasa lalu lintas yang diterapkan di lapangan sangat membantu para pemudik, baik yang menggunakan kendaraan  roda empat maupun roda dua.

(BACA JUGA:Lagi Ngapelin Janda, Pria di Tangerang Meninggal Mendadak Usai Makan Nasi Uduk)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengakui, kebijakan Contra Flow dan One Way di ruas Tol Jakarta-Cikampek memang memang sedikit menyebabkan ketersendatan di beberapa titik.

"Kami merasa cukup baik, artinya kami berusaha beri pelayanan terbaik saat arus mudik dan balik. Tentu kebijakan contra flow, one way harus ada yang diprioritaskan, ada juga warga dirugikan sebagai kebijakan yang diterapkan. Penilaian kami kembalikan ke masyarakat," ucap Kombes Pol Endra Zulpan dalam keterangan yang Fin.co.id dapatkan, Kamis 12 Mei 2022.

(BACA JUGA:Ustaz Felix Siauw Sindir LGBT: Seanjing Anjingnya Anjing Jantan, Ketemu Pasti Berantem Bukan Masuk Kamar!)

Mengenai waktu tempuh, Zulpan menyebut tahun 2022 terbilang lebih baik dibandingkan 2019 lalu. Hal ini disebabkan rekayasa arus lalu lintas yang berjalan cukup baik.

"Terkait waktu tempuh volume mudik 2022 melebihi 2019, tentu kita merasa rekayasa cukup baik untuk mengatasi kemacetan panjang," ungkapnya.

(BACA JUGA:Penculik Tiga Anak di Tanah Kusir Ternyata Mantan Napi Terorisme, yang Diculik 10 Orang Salah Satunya Fahri)

Di hari pertama diberlakukan One Way di Ruas Tol, sempat terjadi kemacetan di beberapa titik terutama di jalur arteri Kota Bekasi. Namun jajaran kepolisian yang bertugas dengan sigap dapat mengurai kemacetan yang terjadi.

"One way hari pertama terjadi kepadatan di arteri Jakarta Timur dan Bekasi Timur, sore relaksasi contra flow berangsur terurai dan menjelang malam jalur arteri kembali longgar dan tidak sepadat pagi dan sore," jelasnya.

(BACA JUGA:Pilih MPV FWD Atau RWD, Semua Ada Plus Minusnya Lho)

Hingga saat ini dari pantauan fin.co.id, tampak pos pengamanan Polres Metro Bekasi Kota terpantau masih disiagakan di beberapa titik di Kota Bekasi.

Pihak kepolisian pun hingga malam ini pukul 22.30 WIB terpantau masih melakukan pemantauan dan pengamanan di jalur mudik arteri Kota Bekasi. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: