News

Relawan Prabowo Gibran Ambil Formulir Bakal Calon Wali Kota Bekasi Untuk Kaesang Lewat PKB

fin.co.id - 06/05/2024, 20:07 WIB

Relawan ambil formulir bakal calon Wali Kota Bekasi untuk Kaesang lewat PKB

FIN.CO.ID - Putra Presiden Republik Indonesia (RI), Kaesang Pangarep, turut meramaikan deretan nama Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bekasi.

Ketua Umum Relawan Nasional Pro Prabowo Gibran (Pa-Gi), Ricard Efendi Siregar mengungkapkan, pihaknya telah mengambil formulir di kantor DPC PKB Kota Bekasi.

“Pengambilan formulir hari ini kami lakukan atas keinginan dan permintaan masyarakat kota bekasi yang menginginkanKaesang jadi Wali Kota Bekasi, kami lalukan jejak pendapat serta sosialisasi, ternyata masyarakat Kota Bekasi butuh perubahan yang lebih baik ke depan,” ungkap Efendi Siregar, Senin 6 Mei 2024.

Menurutnya Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut menyambut baik formulir yang telah diambil pihaknya dari DPC PKB Kota Bekasi.

“Kami sudah komunikasi bukan langsung dengan mas Kaesang, tapi ke bagian dari instrumen mereka yang sudah komunikasi dengan kami yaitu PSI Pusat, dan PSI Kota Bekasi belum,” jelasnya.

BACA JUGA :

Pihaknya berharap, putra presiden Joko Widodo tersebut dapat mengembalikan formulir ke DPC PKB Kota Bekasi sebelum batas waktu maksimal.

"Kita sampaikan langsung ke mas Kaesang, hasilnya seperti apa, mas Kaesang nanti akan mengembalikan kesini," ucapnya.

Secara terpisah Sekretatis DPC PKB Kota Bekasi, Alit Jamaluddin mengatakan, formulir pendaftaran telah diserahkan dan tinggal menanti proses pengembalian dari Kaesang.

“Kalau yang mengambil bukan yang bersangkutan langsung, paling tidak nanti yang mengembalikan harus Kaesang langsung. Kami berharap Kaesang, kalo toh beliau serius mempunyai niat maju menjadi bakal calon wali kota, ya beliau datang untuk mengembalikan formulir,” kata Alit Jamaluddin.

Kini tercatat, sebanyak 8 nama telah resmi mengambil formulir untuk pendaftaran penjaringan Bacawalkot di kantor DPC PKB Kota Bekasi.

Tuahta Aldo
Penulis