Abah Aos Bilang Rocky Gerung Rasulullah Utusan Allah, Dewi Tanjung: Makelar Surga, Ini Ajaran Sesat!

Abah Aos Bilang Rocky Gerung Rasulullah Utusan Allah, Dewi Tanjung: Makelar Surga, Ini Ajaran Sesat!

Profil dan biodata Abah Aos atau Syekh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul--

BACA JUGA:

Pemuka Agama Sibuk Berpolitik

Melalui caption dalam keterangan unggahan video itu, Islah Bahrawi sayangkan pemuka agama yang sibuk berpolitik hingga mengeluarkan pendapat-pandapat yang menyesatkan.

"Sudah sering saya suarakan dimana-mana. Ketika figur-figur pemuka agama lebih sibuk berpolitik, Atheisme akan menjadi agama baru. Rocky Gerung pun dianggap sebagai Rasulullah, karena sejalan dengan orientasi politiknya," terang Islah Bahrawi

Menurut Islah Bahrawi, peran keilmuan agama para pemuka agama yang terlibat dalam politik, akan ditinggalkan dan lebih berpihak kepada kepuasan orientasi politik yang dihubungkan dengan metafisik ketimbang terlibat dalam diskursus keilmuan sains-teologisme.

"Jadi jangan heran jika belakangan ini banyak generasi muda lebih menikmati buku-buku Stephen Hawking atau Richard Dawkins. Mereka dianggap lebih mengakomodasi rasionalitas berpikir dan selaras dengan peradaban manusia," paparnya. 

Islah Bahrawi menerangkan dalam Islam misalnya, kitab-kitab tafsir tentang sains-teologisme banyak sekali. 

Misalnya "At-Tahrir wa at-Tanwir" yang ditulis oleh Syaikh Tahrir ibnu 'Asyur, yang kurang lebih sama penjabarannya dengan "Big Bang Theory"-nya Hawking. 

Abah Aos Pernah Sebut Anies Baswedan Imam Mahdi

Sebelumnya, Abah Aos juga viral lewat sebuah video ceramahnya. Dalam video itu, Abah Aos mengaku menjatuhkan pilihan politik ke Anies Baswedan. Menurutnya, Anies Baswedan adalah Imam Mahdi.

"Lawan Dajjal itu adalah Imam Mahdi, maka itu Aba sudah deklarasi 2024 memenangkan Anies Baswedan. Calon Presiden 2024. Kenapa, (karena) dia Imam Mahdi," ujar Abah Aos dikutip pada Kamis 20 Juli 2023 lalu.

Ulama asal Ciamis Jawa Barat ini berujar, semua ulama telah menjatuhkan fatwa haram jika tidak mendukung Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

Bukan saja itu, Abah Aos juga menyebut bahwa yang tidak mendukung Anies Baswedan adalah Dajjal.

"Semua seluruhnya, haram (jika) tidak mendukung Anies Baswedan Indonesia 2024, Dajjal. Karena siapa Imam Mahdi? Profesor Doktor Anies Rasyid Baswedan, itu Imam Al Mahdi," katanya.

Abah Aos juga mengutip surat Yusuf dalam Alquran ayat ke 96 yan berbunyi: "Maka ketika telah tiba pembawa kabar gembira itu, maka diusapkannya (baju itu) ke wajahnya (Yakub), lalu dia dapat melihat kembali".

Abah Aos mengatakan, dia mendapatkan petunjuk untuk mendukung Anies Baswedan melalui surat Yusuf tersebut. "Surat ini untuk Abah Aos. Anies tidak tahu, tapi Abah tahu," ujarnya.

Ketua Mejelis Ulama Indonesia (MUI) bidang dakwah, KH Cholil Nafis menanggapi pernyataan Abah Aos tersebut. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: