PKS Jakarta: Sangat Mungkin Usung Anies di Pilgub Jakarta karena Incumbent

PKS Jakarta: Sangat Mungkin Usung Anies di Pilgub Jakarta karena Incumbent

Anies Baswedan --Dok PMJ

FIN.CO.ID - Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta Khoirudin menegaskan sangat mungkin mendukung Anies Baswedan untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Pasalnya, Anies merupakan petahana.

"Sangat mungkin (PKS usung Anies) karena sebagai incumbent," kata Khoirudin saat dikonfirmasi FIN.CO.ID dari Disway Group, Senin 13 Mei 2024.

BACA JUGA:

Tak hanya Anies, PKS juga telah menyiapkan sejumlah nama dari kadernya sendiri untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. Nama-nama pesaing Anies di PKS tersebut yakni Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Mohamad Sohibul Iman, dan Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin.

Namun, hingga kini PKS belum memutuskan siapa nama yang akan diusung di Pilgub DKI Jakarta 2024. "Masih dalam pendalaman semua calon," ujarnya.

Jika nanti resmi mengusung Anies sebagai calon gubernur (cawagub), PKS belum tahu siapa yang akan jadi calon wakil gubernur (cawagub). Bisa dari PKS atau dari partai koalisi.

"(Cawagub Anies) semua masih dipelajari," pungkasnya.

Sebelumnya, Pengamat Politik Ujang Komarudin menilai, peluang Anies diusung PKS di Pilkada Jakarta sangat kecil. Pasalnya, kata Ujang, PKS sudah mengatakan kepada Anies untuk mendukung kadernya di Pilkada Jakarta 2024.

"PKS partai yang loyal kepada Anies, ketika pilkada, ketika Anies menjabat sebagai Gubernur. Masuk ketika pilpres PKS sudah mengatakan kepada Anies, Anies diminta untuk mendukung kadernya di Pilgub Jakarta, gitu," kata Ujang Komarudin.

BACA JUGA:

(Cahyono)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: