Anies Baswedan Dapat Banyak Dukungan Maju Pilkada, Minta Waktu Berpikir Sejenak

Anies Baswedan Dapat Banyak Dukungan Maju Pilkada, Minta Waktu Berpikir Sejenak

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan.--

fin.co.id - Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan mendapat banyak dukungan dari masyarakat untuk kembali maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di wilayah DKI Jakarta.

Mereka meminta dan mendorong Anies Baswedan untuk kembali memimpin sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2024-2029.

Permintaan tersebut pun langsung mendapat perhatian dari Anies Baswedan. Dihadapan warga, dia mengatakan bahwa dirinya akan memikirkan terlebih dahulu terkait permintaan itu.

"Iya jadi memang ungkapan itu muncul ada yang menyampaikan ke saya, ada yang beberapa hari ini banyak yang datang ke rumah, banyak yang mengungkapkan juga aspirasi yang sama," ujar Anies Baswedan di Pendopo Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Mei 2024.

BACA JUGA:Duet Anies dan Ahok Maju di Pilgub DKI Jakarta, Pengamat: Seperti Hal Mustahil

"Saya sampaikan kepada semua terima kasih ini sebuah kehormatan dan izinkan kami untuk memikirkan ini sejenak," sambungnya.

Menurutnya, untuk kembali maju di Pilkada 2024 bukanlah perkasa biasa yang bisa dilakukan dengan jalur pribadi. 

Dia menjelaskan bahwa pencalonan tersebut harus dilakukan dengan dukungan dari partai politik, bahkan masyarakat juga ikut terlibat dalam pengusungan dari partai politik tersebut.

"Inikan sesungguhnya bukan sesuatu diputuskan oleh saya karena bukan pribadi bisa mencalonkan, yang bisa mencalonkan adalah partai, yang bisa mencalonkan adalah warga," jelasnya.

BACA JUGA:Muhaimin Sebut Anies Belum Daftar ke PKB untuk Didukung Maju di Pilgub DKI Jakarta

Meskipun begitu, Anies mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat yang masih mempercayainya untuk kembali memimpin DKI Jakarta.

Akan tetapi, dirinya tidak bisa langsung menerima permintaan tersebut karena masih harus melihat perkembangan politik yang akan datang, termasuk di kota yang dijuluki sebagai 'The Big Durian' ini.

"Saya akan dengar terima kasih atas kehormatan itu atas kepercayaan itu sambil kita lihat perkembangannya nanti," ucapnya.

Diketahui, Anies Baswedan merayakan hari ulang tahun ke-55. Namun dalam perayaannya itu, dia justru teringat soal perjuangan ibunya saat melahirkannya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: