Anies Baswedan Dipersilakan Daftar Pilgub Jakarta ke PDI Perjuangan

Anies Baswedan Dipersilakan Daftar Pilgub Jakarta ke PDI Perjuangan

Anies Baswedan dipersilakan maju Pilgub Jakarta lewat PDI Perjuangan--

FIN.CO.ID - PDI Perjuangan mempersilakan Anies Baswedan mendaftar Pilgub Jakarta lewat Partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri tersebut.

PDI Perjuangan membuka peluang mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur di Pilgub Jakarta 2024.

Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak, mempersilakan, Anies mendaftarkan diri sebagai bakal cagub ke DPC atau DPD PDI Perjuangan.

Menurutnya, PDIP mempersilakan Anies mendaftar, sebelum Rakernas yang digelar pada akhir Mei nanti.

Kendati demikian, keputusan terkait calon gubernur Jakarta yang diusung tetap ada di tangan DPP PDIP.

BACA JUGA:

Untuk diketahui, PDIP telah membuka penjaringan bakal calon gubernur (bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) untuk maju di Pilkada Jakarta 2024 mulai 8 Mei 2024.

“Tentu (ada peluang dari PDIP usung Anies). Tergantung penilaian dewan pimpinan pusat (DPP) dan rekam jejak calon tersebut," kata Gilbert kepada Disway.id pada Senin, 13 Mei 2024.

Gilbert juga mengatakan, keputusan siapa calon yang diusung di Pilkada Jakarta 2024 juga akan mendengarkan suara dari akar rumput PDIP.

"Keputusan juga akan dipengaruhi sikap tersebut dan mendengar pendapat akar rumput. Saya yakin DPP akan mengambil keputusan terbaik," kata Gilbert.

Menanggapi isu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berduet dengan Anies di Pilkada Jakarta, Gilbert mengatakan, hal itu akan sulit terwujud

BACA JUGA:

Pasalnya Ahok dan Anies sama-sama mantan Gubernur DKI Jakarta. Sehingga akan sulit menentukan siapa yang menjadi calon gubernur dan wakilnya.

"Keduanya berasal dari akar rumput yang jauh beda. Tentu suara bisa saling mendukung atau meniadakan," kata Gilbert.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: