Sempat Cekcok, AKBP Toni dan Wakil Wali Kota Surbaya Kini Berdamai

Sempat Cekcok, AKBP Toni dan Wakil Wali Kota Surbaya Kini Berdamai

APBk Toni dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji cekcok--

AKBP Toni dan Armuji - Perseteruan antara AKBP Toni Kasmiri dengan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji yang sempat viral di media sosial, kini sepakat berdamai. 

Proses perdamaian itu diinisiasi oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pasma Royce. 

Kasi Humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi membenarkan pertemuan itu. Ia menyebut, Armuji dan Toni akhirnya sepakat saling memaafkan.

"Setelah duduk bersama, keduanya membicarakan hal yang terjadi sebelumnya. Keduanya akhirnya sepakat untuk saling memaafkan satu sama lain," kata Haryoko melalui keterangan tertulisnya, dikutip Jumat 11 Agustus 2023.

Haryoko mengatakan, kejadian itu terjadi akibat salam paham antara keduanya. Kejadian itu kini telah selesai dengan saling memaafkan.

"Semua berakhir dengan jabat tangan dan senyum keduanya untuk mengakhiri kesalahpahaman ini," ucapnya.

BACA JUGA:

AKBP Toni Kasmiri merupakan Kabag Ops Polrestabes Surabaya. Dia dan anak buahnya ditugaskan untuk mengeksekusi sebanyak 28 rumah warga yang berdiri di atas tanah sengketa, pada Rabu 9 Agustus 2023.

Proses eksekusi itu tindak lanjut putusan inkrah Pengadilan Negeri Surabaya Nomor :11/EKS/2021/PN.Sby Jo. Nomor: 944/Pdt.G/2019/PN.Sby tertanggal 9 Mei 2023.

Namun saat proses eksekusi berlangsung, hadir pula Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji. 

AKBP Toni menilai, Armuji hadir di situ untuk menghalang-halangi proses eksekusi.

"Anda jangan menghalangi pemerintah, kenapa bapak harus datang ke sini?," teriak Toni kepada Armuji, seperti video viral di media sosial.

Armuji kemudian mencoba menjelaskan, namun Toni terus mencecar Politikus PDI Perjuangan (PDIP) itu dengan perkataan bernada tinggi.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: