Kaesang Masih Wait and See Maju di Pilkada 2024

Kaesang Masih Wait and See Maju di Pilkada 2024

Kaesang dan Ayahnya, Jokowi-fin/diolah-PDIP

fin.co.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengatakan bahwa dirinya masih melihat perkembangan politik di daerah untuk maju pada Pilkada 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya lantaran beredar kabar bahwa dirinya akan maju pada Pilkada 2024, khususnya di Jakarta.

Akan tetapi, Kaesang Pangarep menjelaskan bahwa dirinya masih belum bisa memastikan untuk maju sebagai kepala daerah. 

Bahkan kepada media, dia mengatakan, dirinya masih melihat perkembangan dinamika politik yang terjadi daerah.

BACA JUGA:PKB dan NasDem Masuk Koalisi, Kaesang: Saya Harap Dapat Menyumbangkan Ide

"Saya nanti tunggu, lihat perkembangan dinamika politik di daerah," ujar Kaesang Pangarep kepada awak media di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024.

Selain itu, menurutnya, terkait masalah tersebut, masih bisa dicarakan nanti karena saat ini pihaknya bersama dengan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan melakukan konsolidasi terlebih dahulu.

"Kita kemarin baru merayakan kemenangan pak Prabowo dan Mas Gibran, ini sekarang waktunya kami untuk konsolidasi dengan partai-partai pengusung Pak Prabowo dan Mas Gibran," imbuhnya.

Diketahui, PSI mengumumkan pembukaan pendaftaran bagi yang ingin maju sebagai kepala daerah pada Pilkada 2024 mendatang.

BACA JUGA:Usai Daftar di PDIP, Tri Adhianto Ambil Formulir Bakal Calon Wali Kota ke PKB Kota Bekasi

Adapun pendaftaran tersebut dibuka sejak 26 April sampai dengan 1 Agustus 2024 dan terbuk untuk siapa pun yang berniat maju pada Pilkada 2024.

"Kami dari Partai Solidaritas Indonesia akan membuka pendaftaran untuk Pilkada 2024 ini nanti pada tanggal 26 April sampai tanggal 1 Agustus 2024," ujar Kaesang Pangarep.

Lebih lanjut, dia pun berharap nantinya akan banyak putra putri terbaik di Indonesia untuk daftar dan maju sebagai kepala daerah melalui PSI.

Kaesang juga menambahkan bahwa untuk syaratnya sendiri, yaitu memiliki nilai-nilai yang sama dengan PSI, seperti tidak korupsi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: