Agar Tidak Boros dan Tetap Tenang Seusai Travelling, Berikut 4 Tipsnya!

Agar Tidak Boros dan Tetap Tenang Seusai Travelling, Berikut 4 Tipsnya!

Ilustrasi - kredit fiktif --

BACA JUGA:Tempat Rekomendasi Healing, Snorkeling, Cicipi Anggur Premium hingga Petualangan Alam

BACA JUGA:Harga Tiket Pesawat Mahal, Pengusaha Travel Tambah Produk Jual Tiket Kereta Dan Bus AKAP

Selain itu, cari tahu waktu kunjungan yang terbaik untuk dapat mengunjungi destinasi wisata. Rencanakan menginap di dekat destinasi wisata agar tidak menghabiskan banyak waktu dan biaya hanya untuk perjalanan. 

Tentu perlu disusun juga berapa lama waktu untuk menikmati berbagai destinasi. Apalagi jika travelling bersama teman dan memiliki banyak preferensi wisata. 

Sehingga penting untuk menentukan itinerary sesuai alokasi dana dari masing-masing pribadi agar dapat tepat guna. 

2. Pilih destinasi wisata dan promo akomodasi dari jauh hari

Untuk mencari destinasi wisata dengan harga terjangkau, lakukan riset terlebih dahulu untuk melihat berbagai promo yang juga bantu meringankan dana yang sudah disiapkan. 

BACA JUGA:Kafe Stranger Things Ada di Shibuya, Gak Cuma Makan, Bisa Foto-foto di Up Side Down Beserta Monsternya

BACA JUGA:Mau Uji Adrenalin? Jembatan Kaca 120 Meter Sedang Dibangun di TN Bromo-Tengger-Semeru, Tunggu Tanggal Mainnya!

Berkunjung ke pameran travel jadi cara agar bisa mendapatkan promo hingga ide destinasi wisata. Selain itu, lakukan riset pada moda transportasi dari jauh hari agar bisa mendapatkan tiket dengan harga yang jauh lebih murah. 

Cari tahu moda transportasi yang ada dan juga waktu operasional beserta tarif. Untuk dapat melancarkan transportasi dalam kota, cari penyedia sewa kendaraan yang termurah namun tetap terpercaya agar dapat sesuai dengan alokasi budget. 

3. Catat dan update keuangan harian selama perjalanan

Agar perjalanan liburan tetap aman dan terkendali, lakukan pencatatan keuangan harian pribadi selama travelling. Siapkan template catatan di ponsel atau pun buku saku yang mudah dibawa agar catatan pengeluaran dapat terus diupdate. 

Setelah travelling, terus lakukan update pengeluaran harian. Sebab setiap pengeluaran yang dilakukan, sekecil apapun pengeluaran tersebut, sangat penting dan berpengaruh dengan kondisi manajemen keuangan. 

BACA JUGA:Biaya Wisata Ke Taman Nasional Komodo Rp3,75 Juta per Orang

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: