Pelaku Penyerangan Tukang Bubur Kacang Hijau Diburu Polisi

Pelaku Penyerangan Tukang Bubur Kacang Hijau Diburu Polisi

Ilustrasi - Pelaku Penyerangan Tukang Bubur Kacang Hijau Diburu Polisi--(IST)

FIN.CO.ID - Pelaku penyerangan terhadap pria bernama Udin yang bekerja sebagai tukang bubur kacang hijau kini tengah diburu pihak Polres Metro Jakarta Timur.

Udin juga diketahui sebagai Imam Masjid di Jalan Tanjung Lengkong, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly mengatakan, pihaknya sedang melakukan upaya penangkapan terhadap pelaku tersebut.

"Pelaku kita kejar dari dua hari yang lalu, namun tidak ketemu sampai sekarang. Kita sudah melakukan upaya penangkapan," katanya, di Jakarta, Jumat, 26 April 2024.

Namun, hingga sat ini polisi belum berhasil menangkap pelaku penganiaya korban pedagang bubur yang viral di media sosial tersebut.

"Sampai saat ini pelaku masih melarikan diri. Kami sudah melakukan pendekatan dengan pihak keluarga, orang tua dan keluarga yang lain. Kalau mengetahui keberadaan pelaku tolong sampaikan ke kita untuk dilakukan penangkapan," tegasnya.

Kombes Nicolas memastikan dari hasil penyelidikan saat kejadian pelaku penyerangan dipengaruhi alkohol.

"Itu orang mabuk, kasus kejahatan biasa. Kita lagi tangani," ucapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jaktim AKBP Armunanto Hutahean menambahkan pihaknya masih berupaya mengidentifikasi keberadaan pelaku berdasarkan keterangan para saksi.

"Pelaku lagi dicari. Sejak kejadian pelaku menghilang," tuturnya.

Seorang pedagang bubur kacang hijau, Udin menjadi sasaran amukan preman bersenjata tajam di RW 07, Kelurahan Bidara Cina, Jatinegara pada Rabu (24/4).

Motif perusakan gerobak dagang milik Udin diduga karena pelaku tidak terima setelah diminta secara baik-baik agar membayar pesanan satu porsi bubur kacang hijau seharga Rp5.000. 

Pelaku juga merasa tersinggung dengan ucapan korban yang menyatakan ikhlas bila pelaku tidak membayar. Pelaku merusak gerobak Udin dengan menggunakan celurit.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: