Pemkot Bekasi Cairkan BLT Transportasi, Tri Adhianto: Dialokasikan Rp6 Miliar Termasuk Untuk TransPatriot

Pemkot Bekasi Cairkan BLT Transportasi, Tri Adhianto: Dialokasikan Rp6 Miliar Termasuk Untuk TransPatriot

Ilustrasi - TransPatriot yang dioperasikan Pemkot Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, telah medistribusikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Transportasi di wilayahnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengungkapkan, pencairan BLT Transportasi sudah di tandatangani oleh dirinya.

(BACA JUGA:Kementerian PUPR Targetkan 283,15 Km Ruas Jalan Tol Baru Operasional Tahun 2022)

(BACA JUGA:Pemberlakuan Transaksi Nirsentuh di Ruas Tol Jasa Marga Bakal Diuji Coba Akhir Tahun)

"Untuk BLT angkutan umum sudah kita berikan subsidi, semua sudah dialokasikan," ungkap Tri Adhianto di Bekasi, Senin 19 September 2022.

Menurutnya, Pemkot Bekasi telah menyiapkan anggaran miliaran rupiah guna memudahkan mobilitas masyarakat.

"Ada Rp6 Miliar yang kita siapkan termasuk untuk TransPatriot, kami berikan subsidi agar nanti harganya lebih murah," jelasnya.

Tri Adhianto masih belum bisa menjelaskan secara jelas terkait anggaran yang akan di berikan, namun ia memastikan pihaknya sudah menyiapkan anggaran.

(BACA JUGA:Pengamat Minta OJK Tengahi Persoalan Restrukturisasi Kredit PT Titan dengan Bank Mandiri)

(BACA JUGA:Ketua Banggar DPR Sempat Usul Penghapusan Daya Listrik 450 VA, Husin Shihab: Dimana Hati Nuraninya?)

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa Peraturan Walikota (Perwal) tentang tarif angkutan baru di Kota Bekasi, saat ini masih dalam proses kajian dan belum ia tandatangani. 

"Belum karena masih dalam proses belum ada tanda tangan dari sana, baru komunikasi dengan Organda, nanti dinas Perhubungan dibuatkan berita acara," tuturnya.

Dirinya juga masih belum bisa memastikan, kapan Perwal tarif angkutan baru di Kota Bekasi keluar karena pihak terkait saat ini masih dalam proses bekerja.

Diketahui sebelumnya, Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Keuangan akan mengalokasikan dana subsidi untuk pelaku transportasi umum mulai dari ojek online (Ojol), Angkutan Perkotaan (Angkot) hingga bus angkutan seperti TransJakarta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: