Anies Ngaku Mau Istirahat dari Politik Meski Diberi Kesempatan Maju Pilgub DKI Jakarta, Begini Respon NasDem

Anies Ngaku Mau Istirahat dari Politik Meski Diberi Kesempatan Maju Pilgub DKI Jakarta, Begini Respon NasDem

FIN.CO.ID - Usai gagal di Pilpres 2024, Anies Baswedan diberi kesempatan oleh NasDem untuk berkiprah di Pilgub DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024.

Namun, Anies Baswedan mengaku akan beristirahat sebentar dari dunia politik. 

Menanggapi pernyataan itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino, menyatakan partainya tetap membuka peluang terhadap Anies Baswedan jika ingin maju di Pilkada DKI Jakarta. 

"NasDem masih amat terbuka, tentu bila Pak Anies ingin maju dalam Pilkada Jakarta pasti menjadi prioritas NasDem," katanya saat dikonfirmasi, Selasa 30 April 2024.

Meskipun demikian, Wibi yang juga Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta tak memaksa jika Anies Baswedan punya keinginannya untuk beristirahat sebentar dari dunia politik. 

"Tapi di acara pembubaran Timnas pak Anies juga mengatakan ingin rehat sebentar," ucapnya.

BACA JUGA:

Sebelumnya, Wibi Andrino mengungkapkan keinginannya untuk mendorong mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, agar maju kembali dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta melalui partai NasDem.

"Kalau saya pribadi pasti pengen dong (Anies Maju) Ini kalau saya pribadi ya," katanya saat dikonfirmasi Kamis 14 Maret 2024.

Hal itu berdasarkan kedekatanya dengan saat Anies menjadi Gubernur DKI Jakarta. Wibi mangaku, dirinya sering berdiskusi dengan Anies dalam membahas Jakarta.

"Saya hubungan dengan Pak Anies cukup dekat. Ketika dia gubernur, saya anggota DPRD. Banyak hal yang kita diskusikan dan ingin kita kerjakan bersama untuk Jakarta. Kalau saya pribadi, kalau misalnya Pak Anies maju lagi di Jakarta pasti senang," ucapnya.

Namun, Wibi menegaskan, keputusan tersebut tergantung pada keinginan Anies Baswedan sendiri dan pertimbangan dari DPP NasDem. 

"Tapi itu kembali lagi tergantung kepada yang bersangkutan, dia mau? Lalu gimana dengan DPP NasDem," imbuhnya.(fajar ilman)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: