Usai Hujan Intensitas Deras, Sejumlah Wilayah di Bekasi Banjir dan Pohon Tumbang

Usai Hujan Intensitas Deras, Sejumlah Wilayah di Bekasi Banjir dan Pohon Tumbang

Sejumlah Wilayah di Bekasi Banjir dan Pohon Tumbang-(Dokumen Istimewa)-

FIN.CO.ID - Sejumlah wilayah dilaporkan tergenang banjir dan pohon tumbang, usai hujan angin dengan intensitas cukup deras di Kota Bekasi.

Kasie Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Idham Khalid menggungkapkan, terdapat pohon tumbang di wilayah Kelurahan Teluk Pucung dan Kelurahan Harapan Baru. 

Selain itu, terdapat pohon tumbang di Kecamatan Bekasi Selatan tepatnya di kawasan Pekayon dan Jalan Ahmad Yani Bekasi.

"Tim pengarah telah ke Teluk Pucung dan arah lingkar luar di depan Rumah Sakit Primaya. Kemudian Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) yang berada di Pekayon dan Jalan Ahmad Yani," ungkap Idham Khalid, Rabu 17 April 2024.

Tidak hanya pohon tumbang, usai hujan tercatat ada 3 wilayah di Kota Bekasi yang tergenang banjir dengan ketinggian yang berbeda-beda.

BACA JUGA :

"Di Perumahan Pondok Hijau Permai dilaporkan tergenang setinggi 50 cm," jelasnya.

Selain itu lokasi tergenang banjir lainnya di Kota Bekasi, berada di wilayah Perumahan Pondok Timur Indah dan Perumahan Mustika Jaya.

"Untuk Perumahan Pondok Timur Indah genangannya setinggi 15 cm, sementara Perumahan Mustika Jaya ketinggian berada di 10 cm," ucapnya.

Pihaknya menjelaskan, genangan banjir di 3 titik tersebut ditargetkan akan segera menyurut dalam beberapa jam ke depan usai penanganan.

Kini pihaknya belum bisa menjelaskan mengenai kerugian materil, atas kejadian pohon tumbang dan banjir usai hujan deras di Kota Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: